cara membedakan uang seratus ribu dengan seribu

            ok sobat cocolatos dimana pun anda berada, saya pasti engga tw dimana anda berada sekarang. kali ini saya akan membagi info penting bagi sobat~sobat semua. yap, postingan saya kali ini adalah membedakan uang seratus ribuan dengan seribuan, sob. mungkin sobat-sobat juga ada yang belum tau kedua uang tersebut. nah ini di sob, perbedaan antara uang seratus ribuan dan seribuan

1.     warna. keduanya memiliki warna yg beda sob, itu artinya menunjukkan warna keduanya tidaklah sama. lembar uang seratus ribu rupiah itu berwarna merah dan lembar uang seribu rupiah itu berwarna biru, sob. dari warnanya saja sudah beda kan sob

2.     angka. angka pada lembar uang seratus ribu itu ada enam sob masing~masing angkanya adalah satu angka satu dan lima angka nol. angka satunya itu ada di depan kelima angka nol, seperti ini sob kalau tidak tau, 100.000 . berbeda dengan lembar uang seribuan sob, kalau uang seribuan itu angkanya ada empat, masing~masing angkanya adalah satu angka satu dan tiga angka nol. angka satunya itu ada di depan ketiga angka nol sob, seperti ini kalau tidak tau, 1.000 . saya sarankan sob, jangan memindahkan angka nol dari uang seribuan ke uang seratus ribuan, karena apa? karena itu tidak bisa sob. 

3.     tulisan/ huruf. tulisan pada lembar uang seratus ribuan itu ditulis seratus ribu rupiah dan pada lembar uang seribuan itu ditulis seribu rupiah, sob. 

4.     gambar pahlawan. gambar pahlawan pada lembar uang seratus ribuan itu adalah presiden dan wakil presiden Indonesia yang pertama sob, yap beliau adalah Ir Soekarno dan Moh Hatta. sedangkan gambar pahlawan pada lembar uang seribu adalah Kapitan Pattimura, sob. 

          jadi sekarang sudah taukan mana uang seratusribuan dan mana uang seribuan. menurut saya sob uang seratus ribu itu engga laku loh buat beli basreng (bakso goreng) yang gopean, kenapa engga laku? karena yang jualnya engga punya kembaliannya sob saking banyaknya kembalian yang harus dikembalikan. berbeda dengan uang seribuan, kalo uang seribuan itu laku sob buat beli basreng yang gopean dan juga pasti ada kembaliannya. makanya sob sekarang itu jangan mau dikasih uang seratus ribuan mending seribuan aja, dan juga sob, kalau sobat punya uang seratus ribuan lebih baik kasih ke saya aja, daripada engga laku buat beli basreng yang gopean , kan mubajir tuh uang.



37 Responses to "cara membedakan uang seratus ribu dengan seribu"

  1. kalau masalah duit, dalam hitungan detik pun saya pasti bisa bedain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata anda sudah bisa membedakannya, hebat

      Delete
  2. tambah satu lagi, kasih aja ke tukang parkir, kalau seribu dia pasti cemberut, kalo dikasih 100rb dia pasti cemberut juga, tapi 100x

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo neng puput yg ngasih sih abang malah seneng

      Delete
    2. Neng? Abang puput kelleeeuusss... :p

      Delete
  3. beli baso goreng 500 pake 100.000 kampret. ada-ada aja.
    wahaahaa.. koplak.

    ReplyDelete
  4. Bisa dong. Dari segi nomimalnya aja udah ketahuan mana uang gede mana uang kecil hahahaha

    ReplyDelete
  5. Yaelah.. Gitu aja pake di jelaskan.. -_-

    ReplyDelete
  6. membedakan uang sudah keahlian tiap orang ya, hahaha

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Duit seratus rebu itu yg ada gambar pahlawan bawa golok kan? :D

    ReplyDelete
  9. Kalo begini aku uda pintar.. huahahaaa.. langsung paham kalo duit mah..hehehe

    ReplyDelete
  10. HAHAHAAAA kirain cara bedakan uang palsu dan asli. Taunya uang seratus ribu dan seribu.

    Nah iya bener mas. Uang seratus ribu nggak bisa dibeliin basreng. Akang-akangnya nggak punya kembalian uang. HAHAHAAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman jadi tukang basreng y neng?

      Delete
  11. Iya nih kalo duit gede mau dibelanjain sedikit doang rasanya malu gitu ya, apalagi entar kang basreng dipikir mentang-mentang orang kaya bayar pake 100ribu sampai kang basrengnya pusing cari kembalian. Padahal duit 100ribu cuma satu-satunya duit.

    ReplyDelete
  12. haha.. kalau soal bedain uang mbah- mbah juga hapal :p

    ReplyDelete
  13. emang beneran nggak jelas nih blog.
    postingannya sungguh out of the box, luar biasa gilanya. hahha..

    ReplyDelete