Lapar

Lapar 

Saat perutku berbunyi kroncongan
Kadang juga pop, rock, dangdut, metal, koplo dan berbagai aliran music lainnya
Yang penting bukan aliran sesat
Saat ragaku mulai lemah
Lesu, linglui, langlai
Kuingin bangkit dari dari kehampaan perut ini
Kungin bangkit dari rasa lapar ini

Aku lapar
Aku ingin makan
Makan-makanan yang enak dan juga halal
Aku lapar
Perutku tak mampu menahannya
Rasanya sakit
Kayak gejala maag-maag gitu
Aku lapar
Berharap setelah makan
Perutku pun kenyang

Nasi goreng, mie ayam, soto babat, soto ayam, bubur ayam, ayam goreng, daging rendang, ketoprak, gado-gado, somay, batagor, sate, ayam bakar, gule kambing, jangan kambing diguling-gulingin
Aku rindu kalian
Tak dapatkah kalian mengerti perasaanku ini
Aku lapar
Aku sadar,
Seharusnya yang kulakukan adalah makan
Bukan bikin bait-bait tak jelas seperti ini
Maaf aku
Aku hanya ingin mencurahkan perasaanku kepada kalian
Sekali lagi maafkan aku
Aku tak bermaksud menyakiti hati siapapun
Aku hanya lapar
Dan ingin makan
Supaya kenyang

Puisi di atas itu merupakan ungkapan bagaimana seseorang ketika merasa lapar, lalu apa sih yang harus dilakukan ketika lapar? Ini menjadi pertanyaan serius.
Ok lapar itu terdiri dari lima huruf, yaitu L-A-P-A dan R
Jika kita telaah lagi dalam urutan setiap huruf-huruf yang membentuk kata lapar, maka kita dapatkan L merupakan huruf ke 12 dalam urutan abjad, A urutan 1, P urutan 16, A urutan 1, dan R urutan 18. Jika kita jumlahkan 12 + 1 + 16 + 1 + 18 maka hasilnya adalah 48. Nah angka 48 ini jika dibagi 4 maka hasilnya 12, terus adakah hubungannya dengan pertanyaan apa yang harus dilakukan ketika lapar? Jawabannya tidak ada. Kita jangan menyerah sodara-sodara. Kata lapar itu terdiri dari 5 huruf, ok dari lima huruf tersebut misalnya kita ambil huruf A, maka peluang terambilnya huruf A adalah  . Ada apa dengan bilangan pecahan dua perlima? Ya tepat sekali, dalam bilangan pecahan tersebut ada angka 2 dan 5. Jika kita satukan maka menjadi 25, yoo kita goyang 25, eh udah lewat ya.
Dari hasil perhitungan di atas tak ada satupun yang merupakan jawaban dari pertanyaan hal apa yang harus dilakukan ketika lapar.

Coba lihat kalimat berikut.
Ibu Budi pergi ke pasar, Budi sedang lapar
Dalam kalimat tersebut menyatakan bahwa Ibu Budi lagi ke pasar, sedang apakah Ibu Budi ketika di pasar? Entahlah itu hanya Ibu Budi dan Tuhanlah yang tau, bisa saja kan Ibu Budi belanja atau berdagang di pasar. Sekarang kita lihat Budinya, dalam kalimat tersebut menyatakan bahwa Budi sedang lapar. Kemudian Budi melakukan apa ketika sedang lapar? Sayangnya kita tidak tau lanjutan kalimat tersebut sob, jadinya kita tidak menemukan lagi jawaban dari pertanyaaan apa yang harus dilakukan ketika lapar. Kita jangan menyerah sob, masih ada cara lain untuk mengungkapkan ini.
Ada pepatah mengatakan hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai, dan lapar pangkal? Sayangnya dalam pepatah tersebut tidak ada lanjutakn lapar pangkal apa, seharusnya dilanjutkan saja agar kita tau kalau lapar itu harus apa.
Jika saya bertanya, siapa manusia yang pertama kali lapar? pasti jawabannya adalah nenek moyang kita Nabi Adam, karena beliau merupakan manusia pertama yang turun ke muka bumi. Sayangnya ketika beliau masih hidup itu saya belum ada di dunia ini sob, jadi saya tidak bisa menanyakan hal apa yang harus kita lakukan saat lapar. Maaf sekali.
Kita kembali lagi ke puisi yang tertera di atas. Dalam puisi yang berjudul lapar itu terdapat kalimat “Aku hanya lapar. Dan ingin makan”
Apa artinya ini? ya tentu saja inilah jawaban dari pertanyaan kita sebelumnya. Apa yang harus dilakukan ketika kita lapar? Yap betul sekali jawabannya adalah makan. Horeeeeeee, akhirnya kita menemukan jawabannya saudara-saudara. Jadi kalo kita lapar itu maka yang harus kita lakukan adalah makan, fuih, akhirnya selesai juga masalah ini.


Share this :

Previous
Next Post »
94 Komentar
avatar

O itu yang diatas Puisi ya ?? gue kira curhat bebas tentang seseorang yang terkena penyakit busung lapar !!

L A P A R : Ada 5 Huruf
N I K I : Ada 4 huruf

Ada hubungannya ??
Nggak ada, lalu kita telaah kata selanjutnya

N I K I : 4 HURUF
B E G O : 4 HURUF

fix bahwa Lapar membuat Niki Bego !!

Kebetulan ??
Nggak, itu emang udah takdir !!

Balas
avatar

Kalau lapar ya tidur bukan bikin puisi :P wkwkwk

Balas
avatar

mari kita telaah secara mendalam lagi postingan ini, kita liat setiap huruf huruf yang membentuk kata lapar, maka kita dapatkan L merupakan huruf ke 12, A urutan 1, P urutan 16 dan R urutan 18 jika kita jumlahkan 12+1+16+18 hasilnya adalah 48... apakah sebuah kebetulan ?? kupikir tidak...

LAPAR : tersusun dari 5 huruf dan NIKI : tersusun dari 4 huruf 5-4=1. satu. illuminati memiliki logo satu mata. Apakah sebuah kebetulan kupikir tidak

pada postingan ini terdapat kata lapar, kata lapar ketika di jumlahkan hasilnya adalah 48. AKB48, JKT48, HKT48, NMB48, SKE48, SNH48 memiliki angka 48, apakah NIKI adalah seorang member dari salah satu idol grup tadi ??? tentu saja bukan, karena family 48 hanya menerima perempuan untuk menjadi membernya.

Namun Family 48 memiliki fans yang di juluki WOTA. pada postingan ini terdapat angka 48, semua idol group family 48 terdapat angka 48 disetiap nama idol groupnya, lalu LAPAR - NIKI = 1 (5-4=1) apakah ini sebuah kebetulan ? hhmm kupikir tidak...

Maka dapat di tetapkan bahwa NIKI adalah SEORANG WOTA YANG MENDUKUNG ILLUMINATI

Balas
avatar

wooow fantastis
a z k a : 4 huruf
wooow azka dan niki sama2 4 huruf
mereka berdua sama2 bego
amazing!

Balas
avatar

kalo lapar makan neng
malah tidur

Balas
avatar

Ini prtanyaannya muter2 mulu dritadi, trus ujung2nya jwabanx ada dipuisi. Sbnarnya puisi diatas sngat brmakna jika dtela'ah scara bego'2.

cerdas lo nik. Ktika kita lpar kita hrus baca puisi diatas dlu agar tau jwbannya,apa. Crdas btul

Balas
avatar

Liat ini gw jadi lapar .... Laparrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Balas
avatar

demi ya, ini komen nya niat banget anjir.

Balas
avatar

Aku buka warteg aja deh disini biar gak ngeluh lapar lagi.

Balas
avatar

Subhanallah :))

Akhirnya bisa tau jawaban dari semua masalah manusia di muka bumi... kalo lapar harus makan. Bang Niki, KAMU NABI YAAA??!

Balas
avatar

Wow aku tercengang. Dunia gempar dengan penemuan lo Nik! wkwkwk XD

Balas
avatar

njiir... laper aja dibikin puisi segala.. baperan lu.. keburu mati ntar.. wkkwkwk

Balas
avatar

Hayooo makan dulu sanaaahhh hehehehe bagus juga sob puisinya, serius :)

Balas
avatar

Baca ini jadi ikutan lapar hahaha

Balas
avatar

bisa aja kau bikinya nik, kampret bener ide mu.
pake itung itungan segala lah, pembahasanya muter muter.
puisimu keren lah, lapar.
bisa bisa ikutan gemblung.

Balas
avatar

ajib ajib... jadi sudah kita temukan solusi lapar... yaitu makaaaaaaaaaaan, harus dapet hadiah nobel ini...

Balas
avatar

kak kalo lapar hal yang harus kita lakukan adalah makan, nah kalo ada teman yang suka makan teman apa yang harus kita lakukan? mohon pencerahannya.

dari Aji, di Neptunus.

Balas
avatar

bangg.... kalau lagi laper, boleh gak minum banggg

gilangwidii.blogspotcom

Balas
avatar

Ya dong
Siapa dulu gw rey
Wkwkwkwk
Kalo pertanyaannya muter2 suruh berenti napa
Nta pusing dia

Balas
avatar

Boleh ngutang engga mpo
Gratis deh buat saya mah

Balas
avatar

Bukan rob
Saya hanya manusia biasa

Balas
avatar

Bisa jadi trending topic dunia gw nih
Wkwkwkwk

Balas
avatar

Kan ngikutin lo bang
Pangeran baper
Wkwkwkwk
Lo ja deh dluan
Gw blom merit

Balas
avatar

Ah yg bener kang
Bisa aja si akang satu ini

Balas
avatar

Emng si lapar kemana? Sampe ngikutin gitu?

Balas
avatar

Bisa dong di
Ya dong puisi gw keren kayak orangnya

Balas
avatar

Asik asik
Mana om put hadiahnya? Dikasih game pc juga engga apa2

Balas
avatar

Bakar!
Itu udah termasuk perbuatan kanibal
Orang makan orang

Balas
avatar

Boleh kok
Asal minuman itu halal
Janganlah kau meminum minum keras seperti batu, besi, tembaga, seng, dll

Balas
avatar

Yoga juga empat huruf nih. Berarti Yoga?


Baik.

Soalnya baik juga ada empat huruf. Ehehe. Yoeehh.

Balas
avatar

Baca tulisan ini gue jadi pengin jualan nasi rames nih. Pasti laku banget.

Balas
avatar

Oh makan yak kirain tidur x__x

Balas
avatar

Orang kalo laper gini bawaannya pingin bikin puisi kayak diatas gitu ya, makannya nanti aja pas maghrib (?)

Dah ah gak tau, sekarang laper lagi gara-gara pingin baca puisi.

Balas
avatar

Ini pasti kebiasaan kamu ya nak...
Kalau lapar ya makan... masa itung itungan kek gitu?
hadeuhhhh....

gemana bisa boker nanti kamunya nak?

Balas
avatar

Ini pasti kebiasaan kamu ya nak...
Kalau lapar ya makan... masa itung itungan kek gitu?
hadeuhhhh....

gemana bisa boker nanti kamunya nak?

Balas
avatar

Biasanya aku klo laper malah tidur. terus biasanya kebawa mimpi untuk makan enak-enak hehehehe. hemat, murah dan gratis

Balas
avatar

lapar ajah dikin puisi apalagi kehausan kayanya dibikin puisi juga yah nik wkwkwk

Balas
avatar

Minta dong soto babat sob, kan udah muji, wkwkwkw :)

Balas
avatar

Sungguh puisi yang amat menawan nik. Gue sampe nangis baca nya :'

Cobalah di buat kumpulan sastra 'absurd' gue yakin pasti 'banyak' yang mau baca.

Balas
avatar

Hanjir :( Gue bener-bener pengen nangis sambil baca deh baca ini Nik :( Gue prihatin sama kamu. Yuk, berobat sini -_- wkwkwk :D tapi overall, keren lah :D ini khasmu banget. BIKIN KESEL ORANG, KAMPRET :D wkwkw

Balas
avatar

:(

Awalnya, gue ngira ini bakalan jadi postingan lo yang syahdu gimana gitu, Nik.

Eh, ternyata. Tetap ngeselin.

Harus dijabarkan sepanjang itu ya? Hanya demi pengen tahu kalau lagi lapar kita harus ngapain? Harus banget ya, Nik? Jawaaaaaaaab!!!!!

Ngeselin, tapi bikin ngakak. Fak!

Balas
avatar

sodorin indomi rasa ayam bawang ah...

Balas
avatar

mb adibah niat itu nama tengah ane mb, jadi ane itu kalau ngapain aja pasti niat :3

Balas
avatar

Baca ini kenapa jadi pusing. Pake acara hitung huruf, ibu ibu belanja ke pasar sama orang yang lagi lapar, bikin puisi segala. untung kalo lapar gak bikin rumah sekalian. Eehh

Kalo lapar obatnya makan.. untung ada jawabannya.. alhamdulillah legaa

Balas
avatar

dan baca postingan ini bikin lapar gue semakin menjadi-jadi pagi ini T_T

Balas
avatar

Laper mah makan ki
Lapar itu biasa disebabkan kekurangan makanan didalam perut bukan gara2 puisi ini

Balas
avatar

Wwah ini nih juragan tukang jajan
Orang mah bawa makanan dimari

Balas
avatar

Izhar niat prasetya
Gitu ya mr kampret?

Balas
avatar

Contoin dong satsra absurd kayak gimana?

Balas
avatar

Udah bang jangan sedih lagi
Semua udah berlalu
Move on move on bang

Balas
avatar

Iya di
ini udah diteliti sedemikian rupa oleh ilmuwan

Balas
avatar

Yg penting udah terjawab neng
Dan jawaban ini tidak menyesatkan umat

Balas
avatar

Ya udah kalo lapar makan neng
Insyaallah kenyang

Balas
avatar

Wah pencerahan banget baca postingan ini, Wikipedia aja lewat,infonya akurat dan mantab, diatas ekspektasi saya loh (beyond expectation) dan superb banget jawabannya. Saya baru tau kalo kita lapar itu harus makan.... ckckckc... Brilliant

Balas
avatar

Amazing dua orang dengan nama 4 huruf sedang memperebutkan gelar bego :v

Satu lagi
Maho = 4 huruf
Homo = 4 Huruf
GLBT = 4 Huruf

Apa jangan-jangan Kalian??? Akh sudahlah

Balas
avatar

Lapar malah bikin puisis sama ngitung gak jelas

Kalo laper bikin status di sosmed Nik.
Siapa tahu akun yang suka bagi-bagi makanan gratis baca status lo
Terus ngasih makanan gratis ke elo :v

Balas
avatar

gue gak peduli juga sih mau ngapain sih ibu budi. kalau ibu gue baru peduli haha.

tadi waktu ttg angka dan lapar. sempat gak fokus , masa gue yg lagi laper disuruh ngitung haha

Balas
avatar

kalau lapar mestinya tidur nik :p

Balas
avatar

jika sudah urusan perut. Lapar. Otak akan jadi kacau. Sekacau matematika yang dijabarkan diartikel ini. Soal dan jawaban serba amburadul Tidak mengherankan jika lapar, manusia bisa menjadi apasaja. Bunuh membunuhm rampok merampok itulah akibar dari lapar.

Balas
avatar

Kereeennnn bait2 puisinya sungguh bikin terenyuh ... ! mbrebesmili bacanya.

kakak kalo lagi lapar emang suka gituh ... jadi "baper" bawaannya laper qqqq!

Balas
avatar

biar isinya bikin pusing, lucunya ini artikel bikin eke penasaran baca terus sampe abis lolz~ mantap bos~ ^^

Balas
avatar

Whaha situnya Gokil juga, "Compor Gas" lahh

Balas
avatar

Cocokloginya leh uga, kalo laper ternyata harus makan.

Tapi ada juga orang laper tapi malah kepikiran buat puisi soal laper. Ada.

Balas
avatar

tanggal lahir lu kapan bang?
gue mau pergi kedukun santet terdekat,
mau minta resep buat bikin rica-rica niki setiawan, siapa tau bisa mengatasi rasa lapar para paus dilautan sana!

Balas
avatar

Yoi
ini soalnya udah diuji di ipb saa itb

Balas
avatar

Emang bisa ya?
Ah coba ah
Siapa tw ja beneran bisa

Balas
avatar

Hahahaha
Emng siapa yg suruh ngitung?

Balas
avatar

Betul itu!karena lo rese kalo lagi lapar

Balas
avatar

Makasih loh mba puisi sengkleknya dibilang kereeeen

Balas
avatar

Itu namanya orang kurang kerjaan sob

Balas
avatar

Jangan neng
Abang blom merit
Amppuuun

Balas
avatar

Eh? gue baru tau kalau lu jago buat puisi, mang :v kayak patrik buat puisi gitu :v
dan juga pembahasan tentang puisi lu itu, aneh+kreatif :v

Balas
avatar

Oke. LAPAR. Kenapa orang mau makan kalo dia lapar ya nik?

Oooo, atau dia makan karena kenyang?

Kok kalo udah penuh di perut, kenapa disebut kenyang ya nik?

Sama si lapar? kalo kita rasanya kurang makan, disebut lapa? kenapa ya nik?

Balas
avatar

kasian amat lo baru tau tong
gw aja engga sadar loh bisa buat puisi kayak gini

Balas
avatar

entahlah bang heru
samai saat ini saya belum menemukan apa isi dari dan jawaban pertanyaan dari pertanyaan yang dibuat oleh bang heru sendiri
maka demikianlah jawaban singkat saya, kurang lebihnya mohon maaf
babay

Balas
avatar

wanjir, gembel lu nik. Puisi macam apa ini. kalo lapar ya makan, bukan bikin puisi. :D

NIKI = 4 HURUF
GILA = 4 HURUF

kesimpulannya adalah NIKI GILA. Cukup sekian :D

Balas
avatar

hahaha aku ketawa XD

puisinya oke bangett, suka!!! XD XD

Balas
avatar

Hahahahahahah ya Allah. Puisi kamu masuk kategori puisi kontemporer, Nik. Ya gak ada salahnya bikin puisi pas lagi laper, orang kan bebas berekspresi :v

Balas
avatar

Wooow kereeen
Aku engga nyangka
Sedetil itu

Balas
avatar

Makasih neng
Udah suka sama abang
Eh suka sama puisinya

Balas
avatar

Betul tuh nov
Lagi nonton bola ya???

Balas


Fans Saya