Solusi Agar Pulsa Laku

Teman kampus saya, Fahmi, baru aja keluar dari pabriknya. Katanya dia udah bosen jadi karyawan pabrik terus, pengennya jadi manager di pabrik itu, mustahil. Dia pernah curhat sama saya, awalnya dia bingung mau ngapain. Mau ngajar mtk di bimbel, dianya belum berani, apalagi buat ngajar mtk di sekolah. Sebagai teman yang baik saya pun lalu memberi solusi, namun sebelumnya saya meminta dibelikan rokok sama kopi dulu, biar enak loh ngobrol-ngobrolnya di warung pak de. Waktu itu kebetulan ada mata kuliah masalah nilai awal syarat dan syarat batas, dan saya memutuskan untuk ngopi aja daripada otak saya korslet ngikutin mata kuliah yang bikin otak korslet. Bukan apa-apa, pernah sih kejadian ngikutin mata kuliah itu, dan pas pulang ke rumah, otak minta disservice. Saya pun pergi ke tukang service otak, tapi kata tukang servicenya, harus beli otak yang baru. Ya sudah saya beli yang second aja, karena murah daripada yang ori.
Kembali kepermasalahan Fahmi yang bingung mau ngapain setelah keluar dari pabrik. Ketika dia sudah keluar, saya menyarankan agar dia tidak keluar. Tapi saran saya ditelan mentah-mentah sama dia.
“Gimana kalo lo engga usah keluar Mi?”
“Bego! Gue kan udah keluaaaaar!” Fahmi teriak, seakan marah-marah sama saya. dan pas si Fahmi teriak, gedung kampus runtuh. Besoknya kita libur kuliah, selamanya.
“Gimana nih Nik? Gue udah punya bini lagi.”
“Mending bininya buat gue aja Mi.”
Abis itu si Fahmi ngebunuh saya, untungnya Goku dan kawan-kawan bisa menghidupkan saya kembali dengan 7 bola naga.
Saya tak langsung memberi solusi, soanya saya masih mencari solusi yang tepat buat dia. Tadinya sih pengen ngajak buat di bimbel, ya setidaknya dibagian costumer service yang ngurusin masalah pembayaran. Tapi seingat saya, saya udah keluar dari bimbel tempat saya mengajar, makanya engga jadi kasih solusi kayak gitu. Setelah dipikir-pikir, 2 batang rokok dan segelas kopi sudah habis. Saya puas. Saya tak menduga, akhirnya dia bisa mencari solusi sendiri.
“Oh iya, gimana kalo gue jualan pulsa aja ya?”
“Wah ide bagus tuh, gue boleh ngutang kan?”
“Engga.”

Dua minggu kemudian, dia kembali bercerita tentang usaha jualan pulsanya kepada saya. Bertempat yang sama di depan warung pak de sambil ngopi-ngopi, muka dia terlihat kusut. Saya pun bertanya kepada dia, kenapa mukanya kusut.
“Lo kenapa Mi?”
“Gue udah jualan pulsa selama seminggu, tapi pulsa gue engga laku-laku Nik. Gue bingung mau ngempanin bini gue sama apa?”
“Kasih nasi sama lauk paku Mi.”
“Lo kira apaan bini gue dikasih paku?”
“Pauk Mi bukan paku.”
“Ada saran engga supaya pulsa gue laku?”
Saya tak langsung memberi jawaban kepada teman saya itu, saya mikir dulu. Entah kenapa saya berpikir, kalo orang itu suka yang murah-murah, contohnya aja pas ibu-ibu belanja di pasar tradisional, pasti ada aja kegiatan tawar-menawar. Disitulah saya punya solusi buat si Fahmi.
“Gue ada saran nih.”
“Gimana?”
“Coba dah lo jual pulsa yang 5ribu dengan harga 3ribu, 10ribu dengan harga 5 ribu, yang 50ribu lo jual 10ribu, dan pulsa 100ribu lo jual 20ribu. Gue yakin pulsa lo bakalan laku.”
“Wah iya ya, engga kepikiran loh sama gue.”
sumber : blue.wordpress.comogbisnisg

Seminggu kemudian, saya bertemu lagi dengan Fahmi ditempat biasa. Biasalah kuliah cuma ngopi-ngopi doang. Saya melihat raut wajah Fahmi berseri-seri. Dalam hati saya, pasti pulsa dia laku terjual. Dia duduk di samping saya sambil merangkul tangannya ke pundak saya.
“Gimana Mi, laku kan pulsa lo?”
“Wah iya Nik, dalam sehari aja pulsa gue abis terjual. Makasih banget lo solusinya.” Fahmi nyengir,
“Mana nih traktirnya, kan gue udah kasih solusi ke lo.”
“Tadinya sih, gue pengen traktir lo. Sayang, konter gue bangkrut gara-gara engga balik modal.”
“Kok bisa?” tanya saya polos.
“Ini gara-gara lo! Jual pulsa kemurahan!”
“Lah kan gue cuma ngasih solusi supaya pulsa lo laku, bukan kasih solusi buat nyari untung Mi.”
“Oh iya ya Nik, aduh begonya gue ngikutin solusi lo.”
“Tabah Mi tabah, hidup itu kadang di bawah kadang juga di atas, tapi bawah atas sama-sama enak kok Mi.”
Jelas di sini saya tak bersalah, karena saya memberi solusi agar pulsanya laku bukan solusi mencari agar menjadi untung. Betul tidak????
Setelah konter si Fahmi ini bangkrut, dia memutuskan untuk berdagang sayuran di pasar sama ayahnya.


67 Responses to "Solusi Agar Pulsa Laku"

  1. taaekk... taaekkkk.... bego banget yeh bang temen lu -_-. mau aja di kasih saran sama temen yang otaknya korslet :3 eh tapi bener juga sih kan tanya biar pulsanya cepetan laku bukan dapat untung hmmm

    eh emang bang niki ngajar bimbel ??? ASTAGFIRULLAHALADZIM... nggak kebayang bang murid-muridnya bakalan gimana. Eh tapi sekarang ane tau kenapa otak lu terkadang jadi sengklek bang :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bener loh bang sarannya
      Ya dulu ngajar bimbel duluuuuu
      Sekarang pada bangkrut

      Delete
    2. bukan gara - gara elu kan bangkrutnya? -___-

      Delete
  2. Nggak sekalian lu suruh gratisin aja pulsa nya nik? Biar bangkrut se- operator-operatornya kwkwk

    Duh nik, memang saran lu selalu yang terbaik, gak berpikir untuk jadi motivator tukang gorengan ? Barangkali mereka bisa sukses setelah mendengar petuah-petuah lu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya cen
      Gw engga kepikiran loh buat ngasih saran gratis
      Ya dong cen
      Saran gw mah mantap2

      Delete
  3. Jadi lu diidupin pake 7 bolanya dragon ball? Bukan di edo tensei sama kabuto?

    Btw Fahmi buka konter di sebelah mana bang? Kalo pulsa 50ribu jadi 20ribu kan? Lumayan tuh kembaliannya buat makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diedo tensei tubuh gw engga utuh sempurna ki
      Mending minta tolong sama 7 bola naga
      Si fahmi buka konter di rumahnya

      Delete
  4. Perasaan temen2 lo kok pada bego2 ya ?? pantes dipecat dari kerjaan, bisa bangkrut kalo punya karyawan kek gitu semua.
    Hmmmm .. saran oramg koplak diikutin !! Yang bego ya fix si Fahmi lah !!

    Warbiasah !! Niki pernah mati trus diselametin Goku !! Warbiasaaaaaahhh !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya begitu, gue juga mikir demikian. mau-maunya aja ngeiyain ucapan Niki.... xD

      Ini kalo gue temenan ama Niki bakal jadi kek Fahmi juga keknya....

      Delete
    2. Ya kan cuma gw doang bang yg pinter

      Delete
    3. ebuseeett, gue ngelamar dah jadi tukang pulsa XD

      Delete
  5. eaaa jangan jualan lagi.. tar jualan sayur diobral juga, bangkrut jual apalagi dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga apa2 bang
      Asal jgn saya aja yg bangkrut

      Delete
  6. Sperti biasa, lagi2 tulisan niki ini mmbuka mata kita tntang orng klebihan asi yg tulisan nya bisa mnjadikan wktu kita untuk mmbacanya sngat brmanfaat. Trima kasih nik atas 3,5 mnitnya. Sngat mengharukan.

    Kalian (fahmi & nik) mmbuktikan bhwa slain mmbuat hati sakit trnyata mntan bisa juga mmbuat kita jdi pe'a.

    Oiya, si fahmi jual kuota internet gak? Ato lptop?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 sob
      Saya turut berbahagia atas sanjungan yg kau berikan
      Wah si fahmi udah g jual pulsa lagi

      Delete
  7. Kagak sekalian disaranin buat jualan beha aja, bang? Biar ada sensasinya gitu.. Tapi kalau jualan pulsa boleh juga sih, siapa tau ada cewek yang beli, lumayan nomor hapenya :v Bhahahhahahaahahahhahah...hahaha..ha..ha..hiks..hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jualan beha bahaya yog
      Ntar bininya marah2
      Wkwkwkwk

      Delete
  8. Ini yg bego gue apa siapa ya... Elu kali ya nik..?

    Si fahmi sapa sih.. Bego bgt kayaknya.. Istrinya untung betah sama dia.. Wkwkwk..

    ReplyDelete
  9. Saya kurang tertarik dengan solusi pulsa laku soalnya kebetulan saya sedang nggak jualan pulsa nih sob saat-saat ini, tapi tertarik banget sama yang itu tuh, yang ngobrol-ngobrol sambil udud dan ngopi, wuuuiiiiihhh mantep banget ya sob, jadi bisa ngobrol yang gokil-gokil juga tuh ya, mengenai bini bini gitu deh wkwkwkwkwkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pntes aja kurang tertarik
      Orang g jualan
      Makanya sob nyari bini

      Delete
  10. Itu ide dan saran yang sungguh mulia. Setia kawan dan penuh dengan pengertian. Pengertian jika Sahabatnya ingin mati duluan.

    ReplyDelete
  11. Wah seharusnya gua borong pulsanya lumayan buat usaha lagi pfft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa minta saran dari gw y bang

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Hahah kasian banget si Fahmi bangkrut gara-gara dikasih saran yang menyesatkan. Tapi gak salah sih sarannya, kan biar laku bukan biar dapet untung :'v

    Tapi hebat. Fahmi masih bisa pasang muka berseri-seri disaat udah bangkrut. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah yg namanya setia kawan
      Bisa memberi solusi
      Bisa selalu tersenyum
      Tanpa mengeluh

      Delete
  14. Sangat inspiratif bang... haha
    Njirrr banget, coeg banget sama si fahmi dahhhh.. haha Salam super aja dah bang.

    ReplyDelete
  15. Mantep sekali solusi'a Nik
    Besok-besok kasih harga gratis aja pasti laku jualan pulsa'a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh tuh chisana
      Kira2 siapa yg mau y yg jualan?

      Delete
  16. Hahaha kendala yang sudah menjadi adat kayaknya kalau jualan pulsa itu dihutangin. Apalagi kalau jualan 5 ribu dibayar 3 ribu. Jelaslah langsung bangkrut itu temanmu bang. Mending kerja di pabrik aja udah itu mah haha.

    Bang nik pernah ngajar bimbel?
    Dihidupkan lagi pakai 7 bola naga?
    Mantaps.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngajar bimbel mah pernah
      Tapi kalo diidupin lagi kagak
      Hahahaha

      Delete
  17. Kampret :( ini aku sama Fahmi berasa dibegoin sama kamu ya Nik -_- apaan banget Fahmi mau-maunya ngikutin solusimu -_- apaan banget juga ini aku serius bacar tulisanmu -_- Ahelaaah ini bocah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya engga pernah loh begoin abang
      Suer

      Delete
  18. untung saya bukan salah satu dari temen-temenmu kang, coba kalau masuk diantaranya pasti bakalan dapet solusi koplak juga buat agar pulsanya laku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah kang
      Yuk jadi temen saya
      Ntar saya kasih solusi yg war biasah

      Delete
  19. Ini yang kasih saran gak bener tapi yang nerima juga mau mau aja ngeiyain wkkwkwkwk untung saran yang dimintain istri gak diiyain juga xD

    Tapi beneran sih, kan ngasih saran biar laku tuh, bukan biar untung xD Hebat juga si Fahmi masih bisa berseri-seri setelah bangkrut xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener loh kasih saran ah supaya laku
      Hahaha
      Itu namanya sahabat

      Delete
  20. Sorry ya nik, kali ini komentar gue sangat pendek.
    1. Itu si Fahmi isterinya berapa? laki apa prempuan? trus nikahnya dimana? saksinya siapa?
    2. Tukang service otaknya punya otak pa kagak? trus elo beli otak sekenan nya dimana? bayarnya pake duit apa daon? trus setelah bayar, cara ganti otaknya pake apa?
    3. Itu warungnya pak de letaknya dimana? biasa ada diskonannya pa kagak?
    4. Harga sepuntung rokok berapa nik? elu rokoknya yang dibakar apa elektrik? trus SPG rokoknya pake rok mini apa rok apa?
    5. Setelah gedung kuliahnya runtuh, siapa yang mbetulinnya? bayarnya berapa?
    6. sekarang si fAHMI jualan dimana? kamu kasih saran lagi apa kagak?
    7. punya nomer hapenya goku ndak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah pertanyaan mas darsono saya jawab mulai dari nomor 1 sampe 7
      Untuk jawaban nomor 1 sampe 7itu adalah
      Rahasiaaaaa

      Delete
    2. astaghpirloh...
      istighfar naak... istighfar......

      Delete
  21. bagus ini postingan lu nik
    fokus, nggak ngelantur dan nggak kepanjangan hahaha
    semoga rezeki si fahmi baek diantara sesayuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong kali2 fokus
      Wkwkwkwk
      Amin dah buat si fahmi

      Delete
  22. Haha aku jadi ngebayangin Kak Niki ngajar bimbel.. pasti di kelasnya kocak dan seru banget ya XD sukses buat Fahmi yang salah nurutin saran :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah neng jangan dibayangin
      Itu masalalu
      Uhuhuh

      Delete
  23. Anjeerrr somplak bener :D
    Gue juga pernah jualan pulsa, tapi sekarang berhenti. Bukan karena bangkrut kayak si Fahmi, cuma gue pingin fokus UN aja. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah yg bener neng fokus un?
      Orang mah minta tolong aang buat ngelanjutin

      Delete
  24. Si Fahmi geblek. udah tau temennya error minta saran malah sama dia.
    percuma jaman sekarang ada gugel ih fahmi mah.

    Bang Niki ngajar bimbel?
    demi apa?
    Sungguh urid-murid yang malang~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu mah engga eror neng
      Iya tapi dulu neng
      Set kagak percaya dy

      Delete
  25. Sekarang aku yang butuh saran bang Niki wkwkwk kasihan banget si fahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta saran apa nih
      Pokoknya bener kali ini sarannya

      Delete
  26. Ini beneran gak, sih? Kok si Fahmi mau-mau aja di kasih saran kayak gini. Kasian amat yah si Fahmi wkkwk

    ReplyDelete
  27. Walah? anak ajaib lu... udah di bunuh sama fahmi, malah bisa hidup lagi :v :v
    dasar kera', lu kan kayak goku gitu, tapi lebih *** :v (Maaf sensor, mas) :v
    pokoknya, jangan sampe kepotong buntut lu tuh, jadi rasaksa entar :v

    ReplyDelete
  28. astaga.. ini cerita beneran bang?
    kok gitu amat yak otaknya si fahmi. suruh dia service otak aja bang biar mendingan dikit * :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun kokmendingan dikit
      Mendingan banyak neng

      Delete
  29. jual pulsanya pake sistem jaringan MLM aje. sekarang lagi musim kannnn

    ReplyDelete
  30. Kebanyakan mata kuliah nih, jadinya otaknya somplag.

    Ini kisah nyata bukan, kalo iya, Sungguh suatu bentuk kerugian yang nyata bagi seorang Fahmi berteman sama si Niki (ta tabokin rame2).

    ReplyDelete