Solusi Agar Pulsa Laku

Teman kampus saya, Fahmi, baru aja keluar dari pabriknya. Katanya dia udah bosen jadi karyawan pabrik terus, pengennya jadi manager di pabrik itu, mustahil. Dia pernah curhat sama saya, awalnya dia bingung mau ngapain. Mau ngajar mtk di bimbel, dianya belum berani, apalagi buat ngajar mtk di sekolah. Sebagai teman yang baik saya pun lalu memberi solusi, namun sebelumnya saya meminta dibelikan rokok sama kopi dulu, biar enak loh ngobrol-ngobrolnya di warung pak de. Waktu itu kebetulan ada mata kuliah masalah nilai awal syarat dan syarat batas, dan saya memutuskan untuk ngopi aja daripada otak saya korslet ngikutin mata kuliah yang bikin otak korslet. Bukan apa-apa, pernah sih kejadian ngikutin mata kuliah itu, dan pas pulang ke rumah, otak minta disservice. Saya pun pergi ke tukang service otak, tapi kata tukang servicenya, harus beli otak yang baru. Ya sudah saya beli yang second aja, karena murah daripada yang ori.
Kembali kepermasalahan Fahmi yang bingung mau ngapain setelah keluar dari pabrik. Ketika dia sudah keluar, saya menyarankan agar dia tidak keluar. Tapi saran saya ditelan mentah-mentah sama dia.
“Gimana kalo lo engga usah keluar Mi?”
“Bego! Gue kan udah keluaaaaar!” Fahmi teriak, seakan marah-marah sama saya. dan pas si Fahmi teriak, gedung kampus runtuh. Besoknya kita libur kuliah, selamanya.
“Gimana nih Nik? Gue udah punya bini lagi.”
“Mending bininya buat gue aja Mi.”
Abis itu si Fahmi ngebunuh saya, untungnya Goku dan kawan-kawan bisa menghidupkan saya kembali dengan 7 bola naga.
Saya tak langsung memberi solusi, soanya saya masih mencari solusi yang tepat buat dia. Tadinya sih pengen ngajak buat di bimbel, ya setidaknya dibagian costumer service yang ngurusin masalah pembayaran. Tapi seingat saya, saya udah keluar dari bimbel tempat saya mengajar, makanya engga jadi kasih solusi kayak gitu. Setelah dipikir-pikir, 2 batang rokok dan segelas kopi sudah habis. Saya puas. Saya tak menduga, akhirnya dia bisa mencari solusi sendiri.
“Oh iya, gimana kalo gue jualan pulsa aja ya?”
“Wah ide bagus tuh, gue boleh ngutang kan?”
“Engga.”

Dua minggu kemudian, dia kembali bercerita tentang usaha jualan pulsanya kepada saya. Bertempat yang sama di depan warung pak de sambil ngopi-ngopi, muka dia terlihat kusut. Saya pun bertanya kepada dia, kenapa mukanya kusut.
“Lo kenapa Mi?”
“Gue udah jualan pulsa selama seminggu, tapi pulsa gue engga laku-laku Nik. Gue bingung mau ngempanin bini gue sama apa?”
“Kasih nasi sama lauk paku Mi.”
“Lo kira apaan bini gue dikasih paku?”
“Pauk Mi bukan paku.”
“Ada saran engga supaya pulsa gue laku?”
Saya tak langsung memberi jawaban kepada teman saya itu, saya mikir dulu. Entah kenapa saya berpikir, kalo orang itu suka yang murah-murah, contohnya aja pas ibu-ibu belanja di pasar tradisional, pasti ada aja kegiatan tawar-menawar. Disitulah saya punya solusi buat si Fahmi.
“Gue ada saran nih.”
“Gimana?”
“Coba dah lo jual pulsa yang 5ribu dengan harga 3ribu, 10ribu dengan harga 5 ribu, yang 50ribu lo jual 10ribu, dan pulsa 100ribu lo jual 20ribu. Gue yakin pulsa lo bakalan laku.”
“Wah iya ya, engga kepikiran loh sama gue.”
sumber : blue.wordpress.comogbisnisg

Seminggu kemudian, saya bertemu lagi dengan Fahmi ditempat biasa. Biasalah kuliah cuma ngopi-ngopi doang. Saya melihat raut wajah Fahmi berseri-seri. Dalam hati saya, pasti pulsa dia laku terjual. Dia duduk di samping saya sambil merangkul tangannya ke pundak saya.
“Gimana Mi, laku kan pulsa lo?”
“Wah iya Nik, dalam sehari aja pulsa gue abis terjual. Makasih banget lo solusinya.” Fahmi nyengir,
“Mana nih traktirnya, kan gue udah kasih solusi ke lo.”
“Tadinya sih, gue pengen traktir lo. Sayang, konter gue bangkrut gara-gara engga balik modal.”
“Kok bisa?” tanya saya polos.
“Ini gara-gara lo! Jual pulsa kemurahan!”
“Lah kan gue cuma ngasih solusi supaya pulsa lo laku, bukan kasih solusi buat nyari untung Mi.”
“Oh iya ya Nik, aduh begonya gue ngikutin solusi lo.”
“Tabah Mi tabah, hidup itu kadang di bawah kadang juga di atas, tapi bawah atas sama-sama enak kok Mi.”
Jelas di sini saya tak bersalah, karena saya memberi solusi agar pulsanya laku bukan solusi mencari agar menjadi untung. Betul tidak????
Setelah konter si Fahmi ini bangkrut, dia memutuskan untuk berdagang sayuran di pasar sama ayahnya.


Share this :

Previous
Next Post »
67 Komentar
avatar

taaekk... taaekkkk.... bego banget yeh bang temen lu -_-. mau aja di kasih saran sama temen yang otaknya korslet :3 eh tapi bener juga sih kan tanya biar pulsanya cepetan laku bukan dapat untung hmmm

eh emang bang niki ngajar bimbel ??? ASTAGFIRULLAHALADZIM... nggak kebayang bang murid-muridnya bakalan gimana. Eh tapi sekarang ane tau kenapa otak lu terkadang jadi sengklek bang :3

Balas
avatar

Nggak sekalian lu suruh gratisin aja pulsa nya nik? Biar bangkrut se- operator-operatornya kwkwk

Duh nik, memang saran lu selalu yang terbaik, gak berpikir untuk jadi motivator tukang gorengan ? Barangkali mereka bisa sukses setelah mendengar petuah-petuah lu.

Balas
avatar

Jadi lu diidupin pake 7 bolanya dragon ball? Bukan di edo tensei sama kabuto?

Btw Fahmi buka konter di sebelah mana bang? Kalo pulsa 50ribu jadi 20ribu kan? Lumayan tuh kembaliannya buat makan

Balas
avatar

Perasaan temen2 lo kok pada bego2 ya ?? pantes dipecat dari kerjaan, bisa bangkrut kalo punya karyawan kek gitu semua.
Hmmmm .. saran oramg koplak diikutin !! Yang bego ya fix si Fahmi lah !!

Warbiasah !! Niki pernah mati trus diselametin Goku !! Warbiasaaaaaahhh !!

Balas
avatar

eaaa jangan jualan lagi.. tar jualan sayur diobral juga, bangkrut jual apalagi dia

Balas
avatar

Sperti biasa, lagi2 tulisan niki ini mmbuka mata kita tntang orng klebihan asi yg tulisan nya bisa mnjadikan wktu kita untuk mmbacanya sngat brmanfaat. Trima kasih nik atas 3,5 mnitnya. Sngat mengharukan.

Kalian (fahmi & nik) mmbuktikan bhwa slain mmbuat hati sakit trnyata mntan bisa juga mmbuat kita jdi pe'a.

Oiya, si fahmi jual kuota internet gak? Ato lptop?

Balas
avatar

Kagak sekalian disaranin buat jualan beha aja, bang? Biar ada sensasinya gitu.. Tapi kalau jualan pulsa boleh juga sih, siapa tau ada cewek yang beli, lumayan nomor hapenya :v Bhahahhahahaahahahhahah...hahaha..ha..ha..hiks..hiks..

Balas
avatar

Ini yg bego gue apa siapa ya... Elu kali ya nik..?

Si fahmi sapa sih.. Bego bgt kayaknya.. Istrinya untung betah sama dia.. Wkwkwk..

Balas
avatar

Kayaknya begitu, gue juga mikir demikian. mau-maunya aja ngeiyain ucapan Niki.... xD

Ini kalo gue temenan ama Niki bakal jadi kek Fahmi juga keknya....

Balas
avatar

Saya kurang tertarik dengan solusi pulsa laku soalnya kebetulan saya sedang nggak jualan pulsa nih sob saat-saat ini, tapi tertarik banget sama yang itu tuh, yang ngobrol-ngobrol sambil udud dan ngopi, wuuuiiiiihhh mantep banget ya sob, jadi bisa ngobrol yang gokil-gokil juga tuh ya, mengenai bini bini gitu deh wkwkwkwkwkwkwkw :)

Balas
avatar

Itu ide dan saran yang sungguh mulia. Setia kawan dan penuh dengan pengertian. Pengertian jika Sahabatnya ingin mati duluan.

Balas
avatar

Wah seharusnya gua borong pulsanya lumayan buat usaha lagi pfft

Balas
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Hahah kasian banget si Fahmi bangkrut gara-gara dikasih saran yang menyesatkan. Tapi gak salah sih sarannya, kan biar laku bukan biar dapet untung :'v

Tapi hebat. Fahmi masih bisa pasang muka berseri-seri disaat udah bangkrut. Hahah

Balas
avatar

Tapi bener loh bang sarannya
Ya dulu ngajar bimbel duluuuuu
Sekarang pada bangkrut

Balas
avatar

Oh iya ya cen
Gw engga kepikiran loh buat ngasih saran gratis
Ya dong cen
Saran gw mah mantap2

Balas
avatar

Kalo diedo tensei tubuh gw engga utuh sempurna ki
Mending minta tolong sama 7 bola naga
Si fahmi buka konter di rumahnya

Balas
avatar

Ya kan cuma gw doang bang yg pinter

Balas
avatar

Engga apa2 bang
Asal jgn saya aja yg bangkrut

Balas
avatar

Sama2 sob
Saya turut berbahagia atas sanjungan yg kau berikan
Wah si fahmi udah g jual pulsa lagi

Balas
avatar

Kalo jualan beha bahaya yog
Ntar bininya marah2
Wkwkwkwk

Balas
avatar

Pntes aja kurang tertarik
Orang g jualan
Makanya sob nyari bini

Balas
avatar

Jangan lupa minta saran dari gw y bang

Balas
avatar

Itulah yg namanya setia kawan
Bisa memberi solusi
Bisa selalu tersenyum
Tanpa mengeluh

Balas
avatar

Sangat inspiratif bang... haha
Njirrr banget, coeg banget sama si fahmi dahhhh.. haha Salam super aja dah bang.

Balas
avatar

Mantep sekali solusi'a Nik
Besok-besok kasih harga gratis aja pasti laku jualan pulsa'a

Balas
avatar

Hahaha kendala yang sudah menjadi adat kayaknya kalau jualan pulsa itu dihutangin. Apalagi kalau jualan 5 ribu dibayar 3 ribu. Jelaslah langsung bangkrut itu temanmu bang. Mending kerja di pabrik aja udah itu mah haha.

Bang nik pernah ngajar bimbel?
Dihidupkan lagi pakai 7 bola naga?
Mantaps.

Balas
avatar

Kampret :( ini aku sama Fahmi berasa dibegoin sama kamu ya Nik -_- apaan banget Fahmi mau-maunya ngikutin solusimu -_- apaan banget juga ini aku serius bacar tulisanmu -_- Ahelaaah ini bocah :(

Balas
avatar

untung saya bukan salah satu dari temen-temenmu kang, coba kalau masuk diantaranya pasti bakalan dapet solusi koplak juga buat agar pulsanya laku

Balas
avatar

Ini yang kasih saran gak bener tapi yang nerima juga mau mau aja ngeiyain wkkwkwkwk untung saran yang dimintain istri gak diiyain juga xD

Tapi beneran sih, kan ngasih saran biar laku tuh, bukan biar untung xD Hebat juga si Fahmi masih bisa berseri-seri setelah bangkrut xD

Balas
avatar

Wah boleh tuh chisana
Kira2 siapa yg mau y yg jualan?

Balas
avatar

Ngajar bimbel mah pernah
Tapi kalo diidupin lagi kagak
Hahahaha

Balas
avatar

Saya engga pernah loh begoin abang
Suer

Balas
avatar

Ya udah kang
Yuk jadi temen saya
Ntar saya kasih solusi yg war biasah

Balas
avatar

Bener loh kasih saran ah supaya laku
Hahaha
Itu namanya sahabat

Balas
avatar

Sorry ya nik, kali ini komentar gue sangat pendek.
1. Itu si Fahmi isterinya berapa? laki apa prempuan? trus nikahnya dimana? saksinya siapa?
2. Tukang service otaknya punya otak pa kagak? trus elo beli otak sekenan nya dimana? bayarnya pake duit apa daon? trus setelah bayar, cara ganti otaknya pake apa?
3. Itu warungnya pak de letaknya dimana? biasa ada diskonannya pa kagak?
4. Harga sepuntung rokok berapa nik? elu rokoknya yang dibakar apa elektrik? trus SPG rokoknya pake rok mini apa rok apa?
5. Setelah gedung kuliahnya runtuh, siapa yang mbetulinnya? bayarnya berapa?
6. sekarang si fAHMI jualan dimana? kamu kasih saran lagi apa kagak?
7. punya nomer hapenya goku ndak?

Balas
avatar

Baiklah pertanyaan mas darsono saya jawab mulai dari nomor 1 sampe 7
Untuk jawaban nomor 1 sampe 7itu adalah
Rahasiaaaaa

Balas
avatar

bagus ini postingan lu nik
fokus, nggak ngelantur dan nggak kepanjangan hahaha
semoga rezeki si fahmi baek diantara sesayuran

Balas
avatar

Haha aku jadi ngebayangin Kak Niki ngajar bimbel.. pasti di kelasnya kocak dan seru banget ya XD sukses buat Fahmi yang salah nurutin saran :")

Balas
avatar

Ya dong kali2 fokus
Wkwkwkwk
Amin dah buat si fahmi

Balas
avatar

Udah neng jangan dibayangin
Itu masalalu
Uhuhuh

Balas
avatar

Anjeerrr somplak bener :D
Gue juga pernah jualan pulsa, tapi sekarang berhenti. Bukan karena bangkrut kayak si Fahmi, cuma gue pingin fokus UN aja. Wkwk

Balas
avatar

Si Fahmi geblek. udah tau temennya error minta saran malah sama dia.
percuma jaman sekarang ada gugel ih fahmi mah.

Bang Niki ngajar bimbel?
demi apa?
Sungguh urid-murid yang malang~

Balas
avatar

Sekarang aku yang butuh saran bang Niki wkwkwk kasihan banget si fahmi

Balas
avatar

Ini beneran gak, sih? Kok si Fahmi mau-mau aja di kasih saran kayak gini. Kasian amat yah si Fahmi wkkwk

Balas
avatar

ebuseeett, gue ngelamar dah jadi tukang pulsa XD

Balas
avatar

Ah yg bener neng fokus un?
Orang mah minta tolong aang buat ngelanjutin

Balas
avatar

Dulu mah engga eror neng
Iya tapi dulu neng
Set kagak percaya dy

Balas
avatar

Minta saran apa nih
Pokoknya bener kali ini sarannya

Balas
avatar

astaghpirloh...
istighfar naak... istighfar......

Balas
avatar

Walah? anak ajaib lu... udah di bunuh sama fahmi, malah bisa hidup lagi :v :v
dasar kera', lu kan kayak goku gitu, tapi lebih *** :v (Maaf sensor, mas) :v
pokoknya, jangan sampe kepotong buntut lu tuh, jadi rasaksa entar :v

Balas
avatar

astaga.. ini cerita beneran bang?
kok gitu amat yak otaknya si fahmi. suruh dia service otak aja bang biar mendingan dikit * :D

Balas
avatar

bukan gara - gara elu kan bangkrutnya? -___-

Balas
avatar

jual pulsanya pake sistem jaringan MLM aje. sekarang lagi musim kannnn

Balas
avatar

Ya ampun kokmendingan dikit
Mendingan banyak neng

Balas
avatar

Kebanyakan mata kuliah nih, jadinya otaknya somplag.

Ini kisah nyata bukan, kalo iya, Sungguh suatu bentuk kerugian yang nyata bagi seorang Fahmi berteman sama si Niki (ta tabokin rame2).

Balas


Fans Saya