Monkeyman Sang Pembasmi Kejahatan

koleksiboneka.com
Ini terjadi ketika aku masih SD loh sob, tapi aku engga inget waktu kelas berapanya. Yang aku inget, waktu itu masih siang hari. Di siang hari itu, aku bersama teman-temanku, wah aku ternyata punya temen juga ya, engga nyangka. Aku bersama teman-temanku sebut saja Elsa, Imam, dan Iyan sepakat untuk bermain petak umpet. Sebenarnya sih masih banyak lagi teman-temanku yang ikut, berhubung aku lupa, karena udah lama, jadi engga inget siapa aja yang ikut. Disinilah awal mulanya kejadian itu terjadi, pohon yang dijadikan tempat jaga ternyata mau buat dijadikan tempat jaga. Hore, aku dan teman-temanku senang. Biasanya pohon yang dijadikan tempat jaga itu engga nolak tapi baru kali ini pohonnya nerima gitu aja buat dijadiin tempat jaga.

Nah beberapa langkah dari pohon buat tempat jaga itu sob, ada pohon rambutan. Ya seingat aku pohon rambutan, sayang pohon rambutannya sekarang udah engga ada. Sedih ya… Di pohon rambutan itu sebelumnya dipakai buat kandang monyet, bukan buat kandang sih, tapi tempat monyet ngegelantungan terus dirante, kalo engga dirante bahaya soalnya liar. Monyetnya itu dimiliki oleh seorang tetangga deket rumah aku sob. Tau engga sob, monyetnya telanjang loh! Monyetnya itu sudah dipindahkan ke lain tempat sob, lebih tepatnya lagi dipindahkan ke pohon mangga bacang yang ada di samping kiri rumah Pak Maman. Pak Maman itu bapak-bapaklah sob, dia punya istri dan istrinya itu beranak. Salah satu anak yang dilahirkan itu bernama Rika. Sekarang Rika sudah besar sob, cantik dah. Rika itu mirip Dewi Persik. Soalnya banyak yang ngatain dia Dewi Persik. Aneh ya dikatain engga marah. Sekarang Rika kalau tidak salah sudah berumur 21 tahun, ya sekitar 21-22 tahun dah. Kabar gembira buat kita semua, Rika itu belum menikah.

Singkat cerita waktu itu siapa ya yang jaga? Tau engga? Aku lupa sih, yang pasti waktu itu bukan aku yang jaga, lebih tepatnya lagi temanku yang jaga, nah disini masalah itu terjadi. Aku lupa waktu itu siapa yang jaga, kayaknya sih Elsa, tapi aku lupa. Ya anggaplah si Elsa yang jaga.
Ketika Elsa sedang jaga main petak umpet sambil nutupin matanya di hadapan pohon yang tempat buat jaga, tau engga apa yang terjadi? Engga tau ya? Kasihan. Yang terjadi itu adalah aku dan teman-temanku yang engga jaga, pada lari bersembunyi di tempat yang aman.

Elsa pun mulai menghitung, dan aku mulai berlari untuk mencari tempat persembunyian yang aman. Awalnya aku bingung mau bersembunyi dimana, dan pada akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti temanku yang bernama Imam. Imam berlari menuju arah kanan rumah Pak Maman, setelah itu dia berlari menuju belakang rumah Pak Maman, aku mengikutinya. Ketika aku sudah sampai di belakang rumah Pak Maman, aku melihat Imam menghilang, aneh. Selain melihat Imam yang cepat menghilang, aku juga merasa aneh. Aku merasa seperti tidak berada di depan rumah Pak Maman, padahal aku ada di belakang rumah Pak Maman, aneh!


Aku sudah kehilangan jejak temanku, Imam, lalu aku memutuskan untuk mengendap-endap ke samping kiri rumah Pak Maman. Setelah mengendap-ngendap 2 langkah, lalu aku berlari menuju pohon yang dijadikan tempat jaga. Naas sekali sob, ketika aku berlari dan sampai di pohon mangga bacang tiba-tiba tangan kiriku dijambret seekor monyet, tanganku lepas, dan monyetnya kabur membawa tangan kiriku. Lalu aku berteriak JAMBREEEET! Seketika aku kelabakan di bawah pohon mangga bacang sambil berteriak help help, namun warga engga ada yang ngerti bahasa Inggris, aku lalu mengganti teriakanku menjadi tolong tolong. Aku berteriak karena telapak tangan kiriku digigit monyet. Saking tak bisa menahan rasa sakit digigit monyet, aku mengeluarkan air… air kencing, celanaku basah. Beruntung para warga datang menolongku, seingatku ada salah satu warga yang memukul monyet itu dengan galah. Seketika si monyet melepas gigitannya, aku lalu pergi dari pohon mangga bacang itu.  Padahal sebelum bermain petak umpet, aku sudah tau monyet itu ada di pohon mangga bacang, tapi aku lupa. Aku lalu dibawa ke rumah, untuk menenangkan diri sejenak, para warga datang ke rumahku hanya untuk sekedar melihatku, aku jadi tontonan gratis. Setelah itu aku dibawa ke rumah sakit, selama kurang lebih 1 minggu, aku absen di sekolah dan di pengajian untuk sekedar menyembuhkan luka tangan ini. Sayangnya, aku tidak seberuntung Peter Parkir yang digigit laba-laba bisa jadi Spiderman, seharusnya aku juga bisa jadi Monkeyman. Monkeyman sang pembasmi kejahatan.

67 Responses to "Monkeyman Sang Pembasmi Kejahatan"

  1. kayaknya oernah dengar nama konye man tapi di mana ya ? -_-

    ReplyDelete
  2. Cocok banget kalo digigit monyet terus jadi monyet jadi2 an.. SE enggaknya bisa ngepet lah, ala monyet. Ngak ngik nguk..

    Terus kabar si Rika gimana?
    Kabar elo mh bodo amat yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget bang engga jadi monyet jadi2an
      Abang pernah y?
      Enak engga bang
      .
      Kabar dy baik bang

      Delete
    2. bole minta no hapenya Rika gak? :3

      Delete
  3. Beruntung ente dibawa ke rumah sakit diobati. Kalo gak mungkin bisa jadi monkeyman beneran, heheh...piis

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jadi monkey man beneran bisa masuk superhero
      Ah sayangnya gagal

      Delete
  4. Jadi pemenangnya siapa bang? Yang main petak umpet.
    Kok monyetnya mau mau aja sih gigit tangan kiri abang? Emang higienis? Jadi gimana kabar monyetnya bang? Apa Dia baik-baik aja setelah ngegigit tangan abang? dibawa ke dokter nggak bang? Takutnya monyetnya rabies.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemenangnya yg g kalah neng
      Engga tau dah neng
      Coba dah tanya sama nyetnya
      Soalnya kan yg gigit abangkan itu nyetnya

      Delete
  5. Pohon rambutannya kamu tanam lagi aja biar ada lagi kan, Niki? xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah neng di samping rumah
      Pohon rambutan aceh parakan loh neng
      Enak loh neng seiketnya cuma goceng

      Delete
  6. pasti sakit tuh.. dasar, si monyet memang monyet (?) ngomong-ngomong, engga bertanda kan gigitannya? soalnya kadang ada yg bebekas ngga ilang2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga dong
      Tapi masih sakitan diduain pacar neng

      Delete
  7. Iya bang, aku nggak nyangka orang kayak bang Niki bisa punya temen. Kalo mau berteman sama bang Niki kayaknya mesti disogok pake rambutan dulu baru mau berteman.

    Jangan jadi monkeyman ah, jelek masa bajunya berbulu gitu. Gak keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dong ki
      Kayak sun go kong
      Ntar pergi ke barat nyari kitab suci
      Mau ikut

      Delete
  8. Monkey man... konsisten dong kak niki. ini monkey apa man. harus jelas inih.... harus jelasssss :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monkey man bang dodon
      Itu udah jelas bang
      Suer bang

      Delete
  9. beruntung gak jadi monkeyman, taukan monkeyman kerjanya ngapain.. jadi pemeran pengganti topeng monyet..

    nah... beruntung kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya bang
      Engga kepikiran loh bang
      Abang pinter y bang

      Delete
  10. Witwiw buat Rika yang cantiknya kayak Dewi Persik wkwkwkwkw... Jadi itu nggak beruntung ya Sob? Jadi ingin jadi monkey man ya? hehehehehehehe :) tapi tulus niatnya, buat membasmi kejahatan... :) Mudah-mudahan nggak sampe punya pengalaman digigit monkey.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pengalaman bang
      Wani piro salama buat rikanya?

      Delete
    2. gimana kalo pelicinnya soto babat sob,,, wkwkwkwkwkw hehe :)

      Delete
  11. Nik kenapa sih tulisan lu selalu buat gue ketawa wkwk.
    Monyet di gambar yang lu pake sama kaya boneka ponakan gue, monyet yang dirante telanjang pake pita juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enga tau juga kenapa tulisan saya bisa buat ketawa
      Seingat saya engga pake pita

      Delete
  12. Itu yang Pak Maman punya istri, terus istrinya beranak. Yaiyalah, namanya juga istri, pasti cewek, dan pasti juga beranak. Aih, ngakak sumpah. :D

    Wkwkwk, di gigit monyet bukannya mengeluarkan darah, malah air kencing. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  13. Untung nggak digigit buaya, ya, bang. Nanti abis digigit buaya, nggak jadi buayaman. Tapi mati.

    Btw, digigit monyet sakit nggak?

    ReplyDelete
  14. kau punya temen nik?? gak nyangka aku nik, orang se gebleg kau punya temen.
    itu kenapa warga pada nolongin sih, kalo aku mah mending biarin aja digigit monyet.
    mau maunya warga pada nolongin kau, sama nonton kau ya nik?

    si rika gimana kabarnya, sekarang dimana dia nik?
    kalo kau mah bodo amat.

    ke enakan kau nik kalo jadi monkeyman, harusnya tuh jadi monkey jadi jadian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mank saya gebleg di? Perrasaan kau saja itu
      Iya ya kenapa pada nlongin y??
      Si. Rika baik2 j di

      Delete
  15. Nah kan makanya jangan ceroboh jadi absen sekolah dan pengajian kan!! Jangan deket deket monyet lagi.. daannn jangan berharap jadi monkeymen, jangaann...!! Soalnya monkey biasanya cuman bisa membasami kutu bukan kejahatan. Oh, mungkin kejahatan kutu.

    ReplyDelete
  16. Gila digigit monyet bisa bikin kita libur sekolah seminggu ya. Baru tahu ternyata ganas juga monyet. :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belom pernah digigit monyet nih si abang

      Delete
  17. ini True Story kan Nik ?? Bukan cerita fiktif kan ??
    Kalo True Story gue cuman mo bilang, SYUKURRRIIIIIINNNNN !!!! MUAHAHAHAAHA *Ketawa sambil naek awan kintonnya sun gokong*

    Eh becanda lo Nik. Bisa kali umpan lambung si Rika yang mirip Dewi Persik itu ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. True story bang
      Y bang disukurin j engga sampe mati pas digigit onyet

      Delete
  18. Temennya niki elsa. Wow keren.. elsa frozen, kan??

    Monkey man, yah. Hmmm.. kostumnya gimana, bang?

    ReplyDelete
  19. Kalau jeli baca tulisanmu... suweran Nik, aku pengen nggampar wkwkwk :D banyak kata dan kalimat yang ngeselin abis -_-

    Bodo amat, Nik. Bodo amat -_-

    ReplyDelete
  20. itu elsa ada hubungannya dengan elsa di film froze nggak bro?
    kok agak nggak gaul ya, digigit monyet. perasaan orang2 lain keren cidera digigit ular, atau laba-laba.. ini digigit monet -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jadi kalo mau gaul haru digigt uler y jev?

      Delete
  21. ntu monyet kudu dikarantina ...
    bisa keranjingan nggigit Niki=niki lainnya .. terkena "virus Nikinik" !

    ReplyDelete
  22. uwaah sekian lama aku ngga nge-blog ternyata tulisan bg Niki udah mulai bisa dimengerti yaa wkwkwk.. meskipun ngelawak masih ada :D :D

    btw, ini antara lucu dan ngenes yaa penglamannya,ihihii
    eh, tapi beneran loh. waktu itu ada juga aku dengar orang yang digigit monyet sebaiknya diperiksa, mungkin yaa diberi alternatif pengobatan gitu, nggatau juga sih apa fungsinya, menghilangkan virus kali ya?hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman ngenes dibilang lucu
      Udah diperiksa dan sekarang udah sembuh loh neng

      Delete
  23. Kok bisa-bisanya si bang. :D
    masa lecilmu itu lhoo

    ReplyDelete
  24. Waduh itu si rika boleh gak sob di jodohin sama ane ? ane jomblo nih sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga boleh sob
      Udah ketauan dari tampang ente kalo ente jomlo

      Delete
  25. Dimana-mana monyet itu telanjang --' ada sih yang enggak.. Tapi banyak yang telanjang kok. Ini aku komen apasih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian yah monyetnya telanjang
      Pasti ada yg kedinginan tuh

      Delete
  26. Gue gak nyangka kalo monyet itu kanibal. Masa dia gigit elu? Dasar monyet, dia lupa temen. Ati-ati tuh, bisa kena penyakit monyet gila. Ciri-cirinya rasa tidak enak pada tenggorokan, hilang keseimbangan, mata merah, mudah tertawa jika disentuh, dan kaki berubah menjadi kaki monyet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa tw y?
      Apa udah pernah digigit monyetnya juga her?

      Delete
  27. Kalau monkey man nya seunyu boneka di atas sih oke lah ya..
    Kalau monkey man nya jelek jelek kayak Planet of Apes gimana? wkwkwk

    ReplyDelete
  28. SUMPAH AKU LIAT FOTONYA PENGEN NGAKAK. Boneka monyetnya lucu banget. Tapi takut. :(
    Meh naon atuh Bang, Rika dipromosiin. Aku nggak tertarik. Masih normal ;(
    IIIIHHHHH NGOMPOL? SERIUS? IIIIHHHH... :( tapi pas itu masih kecil, kan? Yaaa maklumi lah...
    Bentar, ini cerita beneran bukan Bang? Soalnya tumben ceritanya serius gini :v kalo beneran, endingnya sedih banget. Dirawat cuma karena digigit monyet :( :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya neng dirawat di rumah kan udah dapet resep dari pak dokter
      Seriusan neng ngompol

      Delete
  29. Lucu dan ngenes. Antara kepingin ketawa sama prihatin. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibilang lucu
      Orang ngenes juga neng
      Haduh si neng gimana sih?

      Delete
  30. sakit mana bang di gigit monyet sama di gigit cewek wekwek

    ReplyDelete
  31. hahaha.. bagus gan The new super hero coming MONKEYMaN

    ReplyDelete
  32. Nik, kamu lahir tahun berapa sih? waktu kecil dulu emak aku sering cerita kalau pada zaman dulu hewan-hewan dan makhluk lainnya bisa bicara. jadi manusia bisa ngobrol sama hewan maupun tumbuhan. nah kamu bisa ngerti omongan pohon yang mau dijadiin tempat jaga, tahun berapa itu Nik, berapa tahun sebelum masehi? hahhahaa....

    ReplyDelete