Makan Cabe


Pas pertama kali saya makan cabe tuh, rasanya pedes. Awalnya saya mengira lidah saya yang bermasalah, tapi setelah saya nyumpel cabe ke dalam mulut temen saya dan suruh mereka mengunyah cabe tersebut. Saya malah digaplok. Apa salah saya?
Buat kalian yang belum pernah makan cabe, hati-hati jangan ketipu. Jangan kalian sangka cabe yang berwarna merah itu manis kayak buah apel. Sesungguhnya yang terlihat manis itu belum tentu manis, dia bisa saja pedas. Ya saya pernah ketipu, awalnya saya kira cabe merah itu manis selain itu bentuknya juga menggoda iman. Tapi setelah saya cicipi, ternyata pedas.

Walau pun cabe itu pedas rasanya tapi dia sangat cocok dimakan berdua, apalagi sama pacar. Caranya, satu cabe kamu sumpel di mulut kamu dan pacar kamu. Lalu kunyah sampai habis, maka apa yang akan terjadi? Tepat sekali, abis itu kamu bakal diputusin.
"Kamu itu tega ya?! Masa aku disuruh makan cabe, pedes tau!"
"Makan cabenya sambil liat muka aku dong yank, dijamin dah rasanya engga berubah."
"Kita putus!"

Cabe ini sangat cocok dimakan ketika pagi hari dengan segelas kopi hangat. Ingat segelas kopi hangat, jadi yang diminum itu gelasnya bukan kopinya.
Buat kamu yang bermasalah dengan perut kamu, jangan coba-coba makan cabe. Kamu harus selesaikan dulu masalah kamu sama perut kamu. Omongin sama dia baik-baik, cari jalan keluarnya bareng-bareng. Jangan pentingkan ego kamu sendiri, buat hubungan kamu sama perut kamu senyaman mungkin. Intinya jangan sampe putuslah sama perut kamu. Bayangin coba kalo perut kamu ninggalin kamu gitu aja tanpa menyelesaikan masalahnya terlebih dahulu. Kan ribet kalo kamu mau makan dan nyimpen makanan kamu itu dimana. Ujung-ujungnya kamu ga bisa makan cabe.

Sebenarnya orang yang suka makan cabe itu ga boleh makan risol, bala-bala, tahu bulet, nasi goreng, mie goreng, mie rebus,  dan lain lain. Kenapa, kok gitu? Ya lah kalo kamu makan makanan yang saya sebut di atas. Yang lain mau makan apa coba? Kasian mereka engga kebagian makan.

Pernah loh ada orang makan cabe terus mati. Kejadian ini bermula ketika sebut saja namanya bukan saya. Si bukan saya ini gemar makan cabe, saking gemarnya dia pun punya hobi melukis gunung. Gunungnya itu berwarna hijau terus di tengah2nya ada jalan, di samping jalan ada sawah sama gubuk. Sebagian teks mengilang...

45 Responses to "Makan Cabe"

  1. Ini info yang belum pernah dimuat Wikipedia bahasa manapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya anda beruntung
      Info ini saya yg muat

      Delete
  2. Luar biasa. Gue takjub takjub jub jub jub. HAHA

    ReplyDelete
  3. Bang Niki, aku punya banyak cabe nih, mau aku suapin cabe?!@#%

    ReplyDelete
  4. udah tau itu teh cabe, kenapa juga harus dimakan cabenya atuh....kan cadi cabe-cabe an deh tuh

    ReplyDelete
  5. Bang cabe merah sekilo berapa?
    Murah mana cabe merah sama cae ijo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cabe sekilo ada 1000 gram
      Cabe kuning yg murah

      Delete
  6. gak semua cabe pedes kaaaaan... cabe yg bisa naek motor gak pedes...tapi gurih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wis pernah ngerasain cabe yg naik motor tah?

      Delete
  7. Wah itu tektnya kemana, kok sebagian lagi hilang.. Atau ilang dimakan cabe. haha

    ReplyDelete
  8. Waduhh... Baru tau gua kalau cabe itu pedas dan nggak manis kayak buah apel ckck cekaka

    ReplyDelete
  9. Adeehh, untung si bukan saya ini gak hdup ya nik, coba klo dia hdup pasti dcarrin dragon ball lgi buat matiin dia.

    CABE MANA CABEEEEEE!!!!!

    ReplyDelete
  10. Lanjutin atuh kang, gimana cerita tentang orang yang makan cabe sampe meninggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tnyain j sama orng yg meninggalnya

      Delete
  11. Dasar sinyal jahat. Dapet teks setengah-setengah.
    Btw bang aku si penggemar cabe. Tapi aku khilaf suka juga sama risol, bala-bala, tahu bulat, mi goreng, mi rebus, dkk... Aduh aku baru tau kalo nggak boleh makan itu :')

    ReplyDelete
  12. Sesungguhnya yang terlihat manis itu belum tentu manis, dia bisa saja pedas. ,, suka deh ma kalimat ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah kalo suka bilng dong suka
      Langsung ke kalimatnya

      Delete
  13. untung masih cabe, kalo cabe cabe'an bahaya tuh :((

    ReplyDelete
  14. hasil pengamatan macam apa ini!
    Di pasar banyak cabenya tuh bang niki. beli. cobain. masih pedes nggak?

    ReplyDelete
  15. Aku cabe setelah seharian ini berjalan sejauh 200 km. Aku juga cabe membaca tulisan yang aneh ini....

    Niki, kau sangat keren!

    ReplyDelete
  16. Makanya jgn langsung dikunyah. Coba itu cabe di jus lalu diminum.

    ReplyDelete
  17. Cabe... ih...serem. Bikin lidah panas. Anti cabe selamanya.

    ReplyDelete
  18. Ada noh Cabe yang bisa naik motor, rasanya nggak pedes, tapi..............

    ReplyDelete
  19. Iya kenapa ya sob, cabe warna merah nggak kayak apel warna merah, manis? Jangan sampai tertipu... :D

    Untung saya bacanya nggak serius, soalnya di paragraf pertama udah ketahuan, ini yang bukan saya bakalan menulis secara.... sebagian teks menghilang wkwkwkwkwkwkw hehehehe :D

    ReplyDelete
  20. Cara makannya salah sihh

    Mestinya digerus dulu pake parutan keju
    dijamin rasanya enak kayak keju

    :D

    ReplyDelete
  21. Lho bukan nya cabe itu gurih ??? hua hua

    ReplyDelete