Puisi : Tentang Gajah

Gajah

Kau besar
Kau berkaki empat
Terkadang aku sulit membedakanmu dengan kucing
Karena kucing juga berkaki empat
Tapi aku tau
Kau tidak memiliki kumis

Kau besar
Kau memiliki belalai
Terkadang juga aku sulit membedakanmu dengan kupu-kupu
Karena kupu-kupu juga memiliki belalai
Bahkan belalai dia lebih terkenal darimu
Pok ame ame belalai kupu-kupu
Digaplok biar rame kalo malem nyedot susu

Kau besar
Kau memiliki gading
Namun sayang kini gadingmu pergi meninggalkanmu
Dia lebih memilih Roy Marten untuk jadi bapaknya
Kau tenggelam dalam kesepian saat ditinggal gading
Sama seperti seorang jomlo yang kesepian di sabtu malam

Kau besar
Karena besarmu itu kau membangun sebuah negeri yang berjuluk dirimu
Dan negerimu itu sudah mengalahkan timnasku di ajang piala AFF kemarin
Awalnya aku sudah senang saat timnas berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama
Namun, akhir pertandingan timnasku tetap kalah
Walau kalah timnas masih punya kesempatan
Dilain pertandingan Singapura berbagi angka dengan tuan rumah, Filipina
Nah berikut ini jadwal timnas di AFF Cup 2016 usai lawan Thailand kemarin
Selasa, 22 November pukul 19.00
Indonesia vs Filipina (Live RCTI dan iNews TV)
Jumat, 25 November pukul 19.00
Indonesia vs Singapura
Semoga Timnas kita bisa juara






Share this :

Previous
Next Post »
44 Komentar
avatar

Nik sehat? Dari gajah ke timnas ahhhah
Tapi klo di pelajaran bahasa indonesia karya puisi kek gini unik dan anti menstrim...malah jadi sekelas sastrawan

Balas
avatar

Nak, sehat??

Ngopi-ngopi gih sama Jessica....

Balas
avatar

Ini puisi apa pembagian jadwal main timnas, Nik? Wkwkwk

Balas
avatar

GAJAH KE TIMNAS JAUH BANGET BANG NIKIIIIIIIII
YA ALLAH :')

puisi terbanjingak yang pernah aku baca.

Balas
avatar

Kirain bakal ada yang protes kalau kupu-kupu punya belalai. Hehehehe. Hehe. He. H.

Balas
avatar

puisi yang mengharukan.
ya allah, aku baper :')

Balas
avatar

Assalamualaikum.
Bikin buku Puisi ja cees...

Balas
avatar

Puisinya bagus, tadi hampir aja nangis untung engga. Tapi aku sukaaaaaa bangeeeetttt sama puisinya, eak eak eak.

Btw mau nanya, itu gadingnya kalau balik lagi ke gajah, gajahnya bahagia ga?
Kok gading lebih memilih Roy Marten?
Kenapa namanya gading bukang yang lain? Yha...

Balas
avatar

abis lawan Filipina ada puisi lagi nie nik, hewan di filipina apa Nik?

Balas
avatar

gue juga kadang bingung ngebedain gajah sama elu Nik!
*Belalainya sama2 di depan soalnya

BTW. kok Argentina kagak maen di piala AFF yah NIk?
Aneh.............

Balas
avatar

dari sebuah hewan menjadi sebuah ouisi yang hebat...!!!

Balas
avatar

Terakhir malah bahas AFF Cup, badminton dong...

Puisi yang unik, hehe. Kreatif... :)

Balas
avatar

Hehehehehehe ujung-ujungnya ngasih info jadwal AFF wkwkwkwkwkw :D

Tapi puisinya, boleh juga tuh sob, gooooood :D

Balas
avatar

Lohhh jadi guru IPA ajah Nik, pengetahuan lohh tentang binatang ternyata loh sulap jadi puisii DEARRRR

Balas
avatar

Sehat kok
Tenang j
.
Wah masa sih puisi abang unik?

Balas
avatar

Sehat bang
.
Saya g suka ngopi bang

Balas
avatar

Ini puisi two in one bang
Piisi sekaligus jadwal timnas

Balas
avatar

Neng baper? Bahu abang kosong nih

Balas
avatar

Waalaikum salam es
Gimana cara bikinnya?

Balas
avatar

Makasih loh dajh dibilang bagus
.
Coba dah tanya langsung ma gajahnya
Dia kan yg ngerasain

Balas
avatar

Tegantung ntar menang apa kalah lawan filipin

Balas
avatar

Mas juga didepan belalainya
Ngadu belalai yuk mas
.
Wah iya mas argentina ngundurn diri

Balas
avatar

Ya nanti bahas badminton
Kmrn dapet gelar di china open

Balas
avatar

Ya dong bang
Kali2 bikin dong bang puisi ttg jadwal as roma

Balas
avatar

Ngaco seperti biasa ya

Tapi endingnya sumpah ngaco kelewatan -_______-

P.S.
Coba denger lagu Gajah nya Tulus deh
Puisi itu harusnya begituu

Balas
avatar

iya pas lihat kebawah ko jadi timnas ya :D tapi bagus lah, terus di kreasikan mas :)

Balas
avatar

Klo gak ngaco ya buka lo sih nik. Berarti lo masih sehat. Klo puisi ini bener malah gue bingung. Lo sehat apa nggak gitu. wkwkwkwk

Balas
avatar

puisi terbangsat yang pernah gue baca :')

Balas
avatar

puisi kamprettt.
tapi bikin ketawa, fuckkk.
keren lah kau ini Nik, ada aja idemu. sehat kan kau?
kreatifff.

Balas
avatar

Ok ujung2 nya promo AFF Cup 2016 hahaha

Balas
avatar

INI SAYA DIMANA YA?
PERASAAN TADI BUKA BLOGNYA NIKI YG PUISI2 GITU. KOK MALAH BUKA JADWAL LIGA AFF.

Balas
avatar

Gajah dan kucing, hmmmmm, susah banget emang bedainnya... Terinspirasi banget

Balas
avatar

hahahha aku ngakak pas pok ame ame belalai kupu-kupu XD semakin kreatif bang!

Balas