Puisi : Tentang Gajah

Gajah

Kau besar
Kau berkaki empat
Terkadang aku sulit membedakanmu dengan kucing
Karena kucing juga berkaki empat
Tapi aku tau
Kau tidak memiliki kumis

Kau besar
Kau memiliki belalai
Terkadang juga aku sulit membedakanmu dengan kupu-kupu
Karena kupu-kupu juga memiliki belalai
Bahkan belalai dia lebih terkenal darimu
Pok ame ame belalai kupu-kupu
Digaplok biar rame kalo malem nyedot susu

Kau besar
Kau memiliki gading
Namun sayang kini gadingmu pergi meninggalkanmu
Dia lebih memilih Roy Marten untuk jadi bapaknya
Kau tenggelam dalam kesepian saat ditinggal gading
Sama seperti seorang jomlo yang kesepian di sabtu malam

Kau besar
Karena besarmu itu kau membangun sebuah negeri yang berjuluk dirimu
Dan negerimu itu sudah mengalahkan timnasku di ajang piala AFF kemarin
Awalnya aku sudah senang saat timnas berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama
Namun, akhir pertandingan timnasku tetap kalah
Walau kalah timnas masih punya kesempatan
Dilain pertandingan Singapura berbagi angka dengan tuan rumah, Filipina
Nah berikut ini jadwal timnas di AFF Cup 2016 usai lawan Thailand kemarin
Selasa, 22 November pukul 19.00
Indonesia vs Filipina (Live RCTI dan iNews TV)
Jumat, 25 November pukul 19.00
Indonesia vs Singapura
Semoga Timnas kita bisa juara






44 Responses to "Puisi : Tentang Gajah"

  1. Nik sehat? Dari gajah ke timnas ahhhah
    Tapi klo di pelajaran bahasa indonesia karya puisi kek gini unik dan anti menstrim...malah jadi sekelas sastrawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat kok
      Tenang j
      .
      Wah masa sih puisi abang unik?

      Delete
    2. iya pas lihat kebawah ko jadi timnas ya :D tapi bagus lah, terus di kreasikan mas :)

      Delete
  2. Nak, sehat??

    Ngopi-ngopi gih sama Jessica....

    ReplyDelete
  3. Ini puisi apa pembagian jadwal main timnas, Nik? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini puisi two in one bang
      Piisi sekaligus jadwal timnas

      Delete
  4. GAJAH KE TIMNAS JAUH BANGET BANG NIKIIIIIIIII
    YA ALLAH :')

    puisi terbanjingak yang pernah aku baca.

    ReplyDelete
  5. Kirain bakal ada yang protes kalau kupu-kupu punya belalai. Hehehehe. Hehe. He. H.

    ReplyDelete
  6. puisi yang mengharukan.
    ya allah, aku baper :')

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum.
    Bikin buku Puisi ja cees...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam es
      Gimana cara bikinnya?

      Delete
  8. Puisinya bagus, tadi hampir aja nangis untung engga. Tapi aku sukaaaaaa bangeeeetttt sama puisinya, eak eak eak.

    Btw mau nanya, itu gadingnya kalau balik lagi ke gajah, gajahnya bahagia ga?
    Kok gading lebih memilih Roy Marten?
    Kenapa namanya gading bukang yang lain? Yha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih loh dajh dibilang bagus
      .
      Coba dah tanya langsung ma gajahnya
      Dia kan yg ngerasain

      Delete
  9. abis lawan Filipina ada puisi lagi nie nik, hewan di filipina apa Nik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tegantung ntar menang apa kalah lawan filipin

      Delete
  10. gue juga kadang bingung ngebedain gajah sama elu Nik!
    *Belalainya sama2 di depan soalnya

    BTW. kok Argentina kagak maen di piala AFF yah NIk?
    Aneh.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas juga didepan belalainya
      Ngadu belalai yuk mas
      .
      Wah iya mas argentina ngundurn diri

      Delete
  11. dari sebuah hewan menjadi sebuah ouisi yang hebat...!!!

    ReplyDelete
  12. Terakhir malah bahas AFF Cup, badminton dong...

    Puisi yang unik, hehe. Kreatif... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nanti bahas badminton
      Kmrn dapet gelar di china open

      Delete
  13. Hehehehehehe ujung-ujungnya ngasih info jadwal AFF wkwkwkwkwkw :D

    Tapi puisinya, boleh juga tuh sob, gooooood :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong bang
      Kali2 bikin dong bang puisi ttg jadwal as roma

      Delete
  14. Lohhh jadi guru IPA ajah Nik, pengetahuan lohh tentang binatang ternyata loh sulap jadi puisii DEARRRR

    ReplyDelete
  15. Ngaco seperti biasa ya

    Tapi endingnya sumpah ngaco kelewatan -_______-

    P.S.
    Coba denger lagu Gajah nya Tulus deh
    Puisi itu harusnya begituu

    ReplyDelete
  16. Klo gak ngaco ya buka lo sih nik. Berarti lo masih sehat. Klo puisi ini bener malah gue bingung. Lo sehat apa nggak gitu. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. puisi terbangsat yang pernah gue baca :')

    ReplyDelete
  18. puisi kamprettt.
    tapi bikin ketawa, fuckkk.
    keren lah kau ini Nik, ada aja idemu. sehat kan kau?
    kreatifff.

    ReplyDelete
  19. Ok ujung2 nya promo AFF Cup 2016 hahaha

    ReplyDelete
  20. INI SAYA DIMANA YA?
    PERASAAN TADI BUKA BLOGNYA NIKI YG PUISI2 GITU. KOK MALAH BUKA JADWAL LIGA AFF.

    ReplyDelete
  21. Gajah dan kucing, hmmmmm, susah banget emang bedainnya... Terinspirasi banget

    ReplyDelete
  22. hahahha aku ngakak pas pok ame ame belalai kupu-kupu XD semakin kreatif bang!

    ReplyDelete