Tips Keluar Rumah Pas Hujan tapi Engga Punya Payung

Musim di Indonesia memasuki musim hujan terhitung ketika hujan turun dari awan mendung. Cuaca jadi seenak-enaknya gonta ganti, dari yang tadinya panas, beberapa waktu kemudian hujan turun. Mungkin teman-teman juga merasakan hal seperti itu, lagi enak-enaknya jalan kaki sama cewek dicuaca yang cerah eh terus hujan turun, dengan inisiatif ngelindungin cewek dari keujanan biar engga kedinginan, langsung deh main peluk aja. Menang banyak dah.
Musim hujan menyebabkan perkembangan tukang ojek payung online lebih cepat dari biasanya, dan ini dimanfaatkan para pebisnis membuka ojek payung on line. Sehingga mengharuskan kita yang engga punya payung beradaptasi dengan keadaan tersebut, baik dari segi keuangan dan suhu dompet yang kempas kempis. Jika tidak, maka kesehatan dompet dan tubuh kita terganggu dalam beberapa hari kemudian.
Lalu, bagaimana caranya agar kita keluar rumah ketika hujan terus engga punya payung dan engga mau mesen ojek payung on line? Tenang aja, saya akan beri solusinya. Berikut ini 3 tips keluar rumah saat hujan ketika engga punya payung maupun engga mau mesen ojek payung online.
1.      Pinjam Payung Milik Tetangga.
Jika kamu ingin keluar rumah saat hujan tiba, dan kamu engga punya payung, pinjamlah payung milik tetangga. Caranya gimana? Ketika kamu hendak keluar rumah, trus tiba-tiba hujan, maka kamu sempatkan berlari ke rumah tetangga sambil ujan-ujanan. Ketika sampai di rumah tetangga kamu, pinjamlah payungnya. Setelah kamu dapat payungnya, tunggu! Jangan pulang dulu, kamu yang sebagai tamu harusnya minta minum atau makanan dan tak hanya sekedar meminjam payung. Dengan cuaca yang dingin, mintalah dibuatkan teh hangat dan sedikit makanan untuk mengisi perut yang kosong sambil nunggu hujannya reda. Ya kali ada tamu engga disediain minuman sama makanan? Tetangga macam apa itu!
Jika kamu engga dikasih makanan sama minuman hangat, usir tetangganya. Bila perlu bawa pendukung kamu buat ngusir tetangga yang pelit itu. Bila kamu sering nonton sinetron yang isinya rebutan harta dan warisan, pasti kamu bisa. Saya yakin.

2.      Tiup Hujannya Sampai Berhenti
Pas kamu keluar rumah, eh tiba-tiba ujan turun terus kamu engga punya payung, jangan khawatir. Kamu bisa mengusir hujan dengan cara meniupnya. Cara ini ampuh, saya yakin hanya dengan waktu sekitar 15 sampai 60 menit hujannya akan reda.
Kamu hanya tinggal jongkok di teras rumah sambil meniup hujan yang turun pake bibir orang lain ya. Supaya apa? supaya bibir kita engga kebasahan kena air hujan. Caranya gampang, ketika hujan turun kamu berlari ke rumah tetangga kamu terus pinjam dah bibir tetangga kamu, ya kalo tetangga kamu engga mau ngasih bibirnya, suruh tukeran bibir aja sementara sebagai jaminannya.
Jika kamu sudah dapatkan bibir tetangga kamu, kamu tes dulu bibir tetangga kamu dengan menempelkan gelas panas, kalo bibirnya kepanasan berarti asli.
Setelah berhasil dapatkan bibir tetangga, kamu jangan pulang dulu tunggu sampai hujannya reda, supaya kamu engga keujanan untuk yang kedua kalinya.

3.      Tunggu Perintah dari Kerang Ajaib
Kamu suka nonton SpongBob? Sama dund. Dulu juga pas kartunnya masih tayang di tv saya juga sering nonton, tapi pas engga tayang lagi di tv saya jadi engga pernah nonton SpongBob di tv, aneh ya?
Tokoh favorit saya di SpongBob itu si Gerry, tau kan Gerry? Siput peliharaannya si SpongBob itu loh. Oh iya satu lagi, saya juga suka karakternya si Squidwerd, yang ituloh kepalanya botak, kalo pake baju engga pake celana. Tapi aneh ya, otongnya engga keliatan. Saya jadi bingung sama jenis kelaminnya. Ada si Patrick pake celana engga pake baju, tapi yang lebih parah mah si musuhnya tuan Krab tuh, aduh lupa lagi namanya. Oh iya, si Plankton. Dia parah tuh, masa telanjang gitu. Udah gitu cuek aja kemana-mana engga ada rasa malunya.
Temen-temen ada yang tau engga link kartun spongbob episode baru? Kalo ada komen ya, tapi jangan yang gede-gede ukurannya, yang sedeng aja ukurannya. Abis kalo ukurannya gede itu kadang engga muat.


Demikianlah tips keluar dari rumah ketika hujan tapi engga punya payung dari saya, kalo ada yang mau nambahin, silahkan.

Share this :

Previous
Next Post »
24 Komentar
avatar

Mending tunggu aja ujannya reda daripada minjem payung tetangga, suruh niupin hujan sama tetangga tapi ujung ujungnya juga nunggu reda :p

Balas
avatar

"Musim di Indonesia memasuki musim hujan terhitung ketika hujan turun dari awan mendung."

Ini orang, kalimat awalnya aja udah ngeselin. Makain lama baca makin membuat mikir: KEMBALIKAN JAM TIDUR SIANG KU yang telah kugunakan untuk membaca postingan ini.

Balas
avatar

Instruksi kurang jelas.. Gw tiup 10 menit udah kram nie pipi.. Tanggung jawab loe

Balas
avatar

padahal dari pada di tiup-tiup saya malah lebih seneng di sedot-sedot tuh....kenapa begitu, coba?

Balas
avatar

kapan sih kak niki ga menyesatkan? mmmmmm

Balas
avatar

ANE PUNYA link kartun dorayaki nih sob, itu loh yang suka makan doraemon, masa gak tau sih.. oh ya, katanya sinchan ngeluarin anime terbaru loh, judulnya sinchan.

Balas
avatar

alternatif: ambil daun pisang atau plastik yang banyak. digabung dan dijahit jadi satu kesatuan. jadi deh ponco alternatif.

Balas
avatar

Gimana itu cara tiup hujannya bang, ajarin dong..

Balas
avatar

tukeran bibi kurang nantang, giaman kalo tukeran hati? wkwk

Balas
avatar

Jadi kapan nih kita partneran bisnis ojek payung?

Balas
avatar

boleh juga nih buat buka bisnis ojek payung online.
tiupin aja 15-60 menit, hanya orang yang berjiwa sosial tinggi yang mau ngelakuin itu.
sekalian aja tukeran sekalanya dari pada bibir doang.

Balas
avatar

ada juga alatnya doraemon yg bisa ngambil awan pekat atau pake spray awan. #ngayalaja

Balas
avatar

4. Sebelum keluar rumah lapisi kulit dengan Aquaproof.

Balas
avatar

meskipun lebih mahal dari payung, memang akan lebih mantap sih ya kalau pake aquaproof mah

Balas
avatar

5. pelihara kerang smpe kerangnya bisa ngomong kayak kerang ajaib..
-.-

Balas
avatar

Tipsnya gillaaaaaa bangeet gan, sumpah saya kaget dan akhirnya ngakak

Balas
avatar

Super sekali tips-tipsnya. Sungguh beruntung saya mampir ke blog ini !

Balas
avatar

anjir "Tunggu Perintah dari Kerang Ajaib" :D boleh dicoba nih

Balas
avatar

6. bernyanyi "Hujan hujan pergilah, datanglah dilain hari...Hujan hujan pergilah, datanglah dilain hari.."

Balas
avatar

karena aku ini penggemar drama korea Goblin, kayaknya aku cukup bikin ahjussi Gong Yoo bahagia aja, maka.. taraaaa.... cuaca akan seketika cerah.

Balas
avatar

Oh gitu ya, kalo gitu nungguin musim kemarau aja deh, baru keluar rumah, kayak beruang

Balas
avatar

Saya baca cuma nomor satu doang, Bang Nik. Maaf ya. Yang waras nomor satu doang. :(

Balas