Beginilah Cara Mengupas Kulit Pisang yang Jarang Diketahui Orang


Pisang. Salah satu nama buah beneran yang enak dimakan kalo lagi pas dimakan. Tidak sedikit orang yang menyebut buah ini adalah buah apel, apalagi kalo ada tulisan apel di dalam buah pisang.
Bagi orang yang belum tau gambaran buah pisang itu seperti apa. Saya akan beritahu.

Buah pisang itu kalo sudah matang berwarna kuning, bentuknya panjang dan sedikit agak melengkung. Biasanya buah pisang ini bisa didapatkan di pohon pisang jika pohon pisangnya sudah berbuah. Jangan sekali-kali kamu mencari buah pisang di pohon rambutan apalagi pohon kelapa. Tak hanya bisa didapatkan di pohon pisangnya langsung, ternyata buah pisang bisa kamu dapatkan di supermarket, toko buah dan tempat hajatan. Khusus untuk tempat hajatan, kamu tidak perlu membelinya lagi, asal kamu diundang oleh yang punya hajat.

Rasa. Rasanya buah pisang itu rata-rata seperti rasa buah pisang. Tentunya bagi kamu yang sudah pernah makan jeruk pasti rasanya seperti buah jeruk, begitu pula jika kamu sudah pernah makan buah apel, maka rasanya seperti buah apel. Begitupula dengan buah pisang.

Bagaimana caranya menikmati buah pisang?

Hal pertama yang kamu lakukan saat ingin menikmati buah pisang adalah pastikan dahulu buah pisangnya ada. Kalau engga ada gimana kamu mau makan pisang.

Jika buah pisangnya sudah ada, kamu tidak bisa langsung memakannya. Tidak banyak orang yang tau kalo sebenarnya makan pisang itu harus mengupas terlebih dahulu kulitnya. Ya seringkali orang-orang langsung makan pisang beserta kulit-kulitnya, tak jarang bahkan ada orang yang memakan kulit pisang lalu membuang buah pisangnya.

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara bagaimana mengupas kulit pisang.
Untuk mengupas kulit pisang, kamu engga usah sediakan pisau, gergaji, kapak, atau benda tajam lainnya. Engga perlu.

1.      Tempelkan satu buah pisang di tangan kamu. Lebih baik saat buah pisangnya dipegang oleh tangan kamu, peganglah dengan tangan kiri atau tangan kanan. Ini agar memudahkan kamu saat nanti kamu mengupas kulit pisang.

2.      Cari bagian atas buah pisang. Perlu diketahui, buah pisang itu memiliki dua ujung. Ujung atas atau disebut juga genk A dan ujung bawah atau disebut juga genk B. Kedua genk ini memang sengaja dipisahkan agar tidak bentrok, maka dari itu jangan heran ketika melihat dua ujung pisang ini terpisah.
Pada jaman dahulu sebelum kedua genk ini dipisahkan, sering terjadi tawuran antar genk yang menimbulkan korban jiwa, bahkan seringnya tawuran tak sedikit banyak nyawa yang hilang. Itulah sebabnya kedua genk ini dipisahkan.
Bagaimana mencari ujung atas?
Kedua ujung pisang ini memiliki ciri khas berbeda. Berikut ini gambaran ujung atas dan ujung bawah



3.      Letakkan ujung jari jempol dan telunjuk kamu di ujung atas buah pisang. Ini memudahkan kamu untuk mengelupas kulit dari pisangnya.

4.      Tarik perlahan kulit pisangnya, jangan kamu langsung tarik kencang. Biasanya buah pisang yang kulitnya ditarik kencang itu akan merasa malu ketika kulit atau baju bagi si buah pisang ini terkelupas begitu saja. Ini engga baik, jika pisangnya malu, maka pisangnya bisa letoy/lemes.

Nah cukup mudah kan mengupas kulit pisang.
Saat pisang sudah terkelupas dari kulitnya, kamu bisa langsung makan buah pisangnya. Ingat, saat memakan pisang, masukkan buah pisangnya ke mulut kamu. Karena engga baik kalo kamu memasukkan buah pisang ke dalam lubang hidung kamu.

Akhir kata, selamat menikmati buah pisang dan jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan


Share this :

Previous
Next Post »
28 Komentar
avatar

Saya dengar kedua genk ini berhasil dipisahkan setelah negara api menyerang mas, tapi ceritanya masih simpang siur sih. Soalnya ada yang bilang gara2 ada seorang blogger yang membuat artikel mengenai kedua genk tersebut. hahaha

Pisang banget nih, cius? wkwkwkwk

Balas
avatar

Wakakakaka...
Kesan pertama langsung bikin saya penasaran dan ngakak.

Sebenarnya penasaran dengan kalimat "Hanya orang sabar yang berani kemari". Tapi baru baca satu artikel di sini udah langsung jatuh hati.

Hmmmm, ada tempat nongkrong baru yang asyik nih.

Balas
avatar

ini seperguruan sama cak lontong nih he...

Balas
avatar

Hahaha, aku termasuk orang yg sabar dong ya. Hiks
Haduuuh, dr dlu kl ngupas pisang selalu dari ujung bawah😂

Balas
avatar

Pisang ga cuma ada di pohon pisang kok,kadang di atas meja dan di dalam kulkas jg

Rasanya ga semuanya kayak buah pisang sih,kadang ada rasa gula arennya dan kelapanya gitu pas dimakan dalam olahan kolak.

😂😂😂

Balas
avatar

Saya malahan kalo ngupas pisang pakai kapak mas. Duh, ada-ada nih artikelnya, tapi gokil :D

Balas
avatar

Saya nggak pernah ngupas pisang. Langsung dimakan sama kulitnya.

Balas
avatar

lantas bagaimana dengan ketua genk tersebut? apakah masih hidup

Balas
avatar

maaf saya udah punya pasangan, silahkan jatuh hati sama yang lain aja

Balas
avatar

cukup aku j yang sabar
sabar itu berat

Balas
avatar

awalnya kan dari pohon engga langsung ada di meja sama kulkas

Balas
avatar

kenapa engga pake gergaji mesin j

Balas
avatar

Keren, bang. Kenapa engga sekalian ngasih tips atau tutorial mengunyah pisang yang baik dan bener versi bang niki aja *-*

Balas
avatar

Ngakak, wkwkwkwkwk. Cara makan yang benar gimana dong? Apa dari ujung A apa B, nanti mereka tawur di mulutku hahahaha.

Balas
avatar

Wkwkwkwk berfaedah nih, saya gak tahu kalau bisa sampai tawuran XD

Balas
avatar

Kalo bole tau, dulu genk itu berantemnya kenapa ya bhang?
Bisa sampe tawuran gitu

Balas
avatar

No coment dah 😂😂😂😂

Balas
avatar

bah tulisan macam apa ini wkwk

Balas
avatar

Cara ini tidak berlaku untuk semua jenis buah ya. Bagus ini bagus

Balas
avatar

Saya suka makan pisang tanpa dikupas karena saya suka kemewahan.

Balas


Fans Saya