Genteng Rumah Bocor? Gunakan Cara Ini


Salah satu masalah yang sering dihadapi saat musim hujan, yaitu banjir. Karena banjir, kita bisa membuat kolam berenang untuk anak-anak. Dengan biaya Rp 5000/jam, kita sudah untung besar. Coba bayangkan jika di komplek Anda banjir dan di komplek Anda terdapat 100 anak, jika 100 anak itu berenang di jalan yang banjir, berapa pendapatan yang Anda dapatkan? Rp5.000 x 100 anak = Rp 500.000. Lumayan kan.

Salah dua masalah yang sering dihadapi saat musim hujan selain banjir yaitu sering kali air hujan masuk ke dalam rumah akibat atap atau genteng bocor. Sehingga kita perlu siapin baskom buat nadangin tuh air. Lalu bagaimana membuat genteng rumah Anda bocor? Gampang sekali, kali ini saya akan membagikan cara bagaimana membuat genteng rumah Anda bocor sehingga Anda akan repot nadangin air hujan pakai baskom.

1.      Siapkan tangga. Tangga ini bermanfaat sekali buat Anda untuk bisa naik ke atas genteng rumah Anda. Kalo Anda engga punya tangga, Anda bisa meminjam ke tetangga. Kalo tetangga engga punya juga, Anda beli. Ya pake duit Anda lah, masa duit saya. Kalo Anda engga mau beli tangga, Anda bisa membuat tangga sendiri. Saya sarankan ketika Anda membuat tangga sendiri kalo bisa buat tangga jalan seperti yang ada di mall-mall atau sekalian Anda buat lift. Ini diperlukan bagi Anda yang malas naik tangga sambil melangkahkan kaki.

Ketika Anda sudah sampai di atas genteng rumah Anda, alat yang perlu disiapkan adalah palu. Manfaat palu ini adalah untuk menggetok genteng yang ingin Anda bocorkan. Jika Anda lupa membawa palu, Anda bisa kembali lagi turun lewat tangga yang tadi Anda siapkan. Namun berhati-hatilah dengan kejadian tak terduga seperti tiba-tiba tangga Anda menghilang. Jelas ini bahaya, Anda bisa terus tinggal di atas genteng rumah Anda. Bagaimana membuat tangga Anda tidak menghilang saat dipakai? Gampang caranya, yang perlu Anda lakukan adalah berbicara kepada si tangga agar jangan mau dipakai sama orang. Cukup dipakai sama Anda saja. Bilangin juga sama si tangga ini, kalau jadi tangga itu jangan murahan, jangan mau dipake berkali-kali.

Nah saat Anda ingin kembali lagi ke bawah karena lupa membawa palu dan ingin mengambil palu di dalam rumah Anda, pastikan bahwa Anda memiliki palu, percuma loh ya kalo Anda mengambil palu di dalam rumah Anda tapi Anda sendiri engga punya palu.
Kalo Anda punya sih, ya langsung aja ambil palunya terus kembali ke atas genteng, jangan lupa pakai tangga naik ke atas gentengnya.
Terus kalo engga punya gimana? Ya minjem. Kalo engga dikasih? Ya beli lah, modal dikit napa.

Bagaimana cara Anda membeli palu?
Ini sangat mudah, Anda tinggal pergi ke toko material dekat rumah Anda.
Nah terus gimana kalo toko materialnya jauh tuh?
Sekarang kan gampang kalau mau membeli sesuatu, ya Anda tinggal beli via online saja.
Jangan lupa jika Anda membeli palu itu pakai duit. Nah yang ribet ini kalo beli engga pakai duit, bisa-bisa engga diperbolehkan beli sama penjualnya.
Itu memang betul kalau beli sesuatu itu harus pakai duit. Lalu bagaimana kalo Anda engga punya duit? Anda kerja. Carilah kerjaan yang halal, meskipun gajinya sedikit tapi berkah, bermanfaat untuk kehidupan Anda selama di dunia ini.
Anda pengen kerja tapi Anda masih sekolah?
Anda belajar yang benar hingga benar-benar lulus nantinya, jangan sampai mengecewakan kedua orangtua yang telah membiayai sekolah Anda.

Nah saat Anda sudah mendapatkan palu, dan sudah di atas genteng. Langkah selanjutnya yang Anda lakukan adalah menggetok-getokkan genteng dengan palu yang Anda pegang. Gampang kan?
Anda ingin menggetokkan palu ke genteng tapi engga tega melihat genteng dipecahin sama palu?
Anda bisa meminta tolong kepada tetangga Anda untuk membocorkan genteng, pasti dengan senang hati tetangga Anda akan membantu Anda.

Lalu bagaimana jika tetangga Anda tidak ingin membantu Anda karena dianggap sedeng membocorkan genteng rumah sendiri?
Turuti perkataan tetangga Anda tersebut, ya memang hanya orang sedeng saja yang mau membocorkan genteng rumah sendiri.

2.      Jika cara pertama Anda perlu modal tangga, palu dan keberanian menghadapi ketinggian. Maka pada cara kedua ini, Anda tidak perlu modal seperti itu. Yang perlu Anda siapkan cukup batu kerikil, yang ukurannya seperti batu kali.

Jika Anda sering melempari mangga atau rambutan milik tetangga dengan menggunakan batu kerikil, saya yakin Anda sudah ahli dalam membidik sasaran dalam melempar.
Lalu bagaimana jika Anda belum ahli?
Yang perlu Anda lakukan adalah sering-sering latihan melempar batu. Jadikan pohon jambu, mangga, atau rambutan milik tetangga Anda sebagai targetnya.
Latihan ini sangat bermanfaat sebelum Anda benar-benar terjun mempraktekan dalam melempar batu ke genteng rumah Anda.
Manfaat latihan dalam melempar batu kerikil ke pohon buah-buahan salah satunya adalah Anda bisa mendapatkan buah secara gratis.
Lakukan latihan ini setiap hari, tapi awas jangan sampai ketahuan sama yang punya.

Ketika Anda sudah mahir dalam urusan lempar-melempar batu kerikil, sekarang Anda tinggal mempraktekannya saja.
Lakukan hal ini di depan rumah Anda, jadikan genteng rumah Anda sebagai targetnya. Tapi jika Anda masih belum yakin dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa menjadikan genteng rumah tetangga Anda sebagai bahan uji cobanya.
Jadi sebelum Anda melempar batu ke genteng rumah Anda sendiri, Anda lemparlah batu ke genteng rumah tetangga Anda.
Jika berhasil membocorkan genteng rumah tetangga Anda, itu artinya Anda berhasil.

Sebelum mempratekan, ada baiknya mencari waktu yang tepat. Jangan sekali-kali Anda melempar batu kerikil pada siang hari, saat dimana matahari sedang pas-pasnya berada di atas kepala Anda.

Selain terasa panas akibat terik matahari dan menganggu konsentrasi Anda dalam melempar. Lemparan batu Anda juga dikhawatikan akan mengenai matahari, takutnya bukan genteng rumah Anda yang bocor, melainkan mataharinya yang bocor.

Ini bahaya loh kalau matahari bocor, bisa-bisa bumi gelap loh dan yang paling menakutkan itu adalah mataharinya ngambek engga mau menyinari bumi lagi.

Jadi waktu yang tepat saat Anda melemparkan batu ke genteng rumah Anda itu adalah malam hari. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, malam itu kan gelap ya, jadi bisa membuat pandangan kita dalam melihat berkurang. Lebih baik jangan dilakukan pada malam hari.

Terus kalau siang engga boleh malam juga engga boleh, kapan dong?

Pagi-pagi aja, bagaimana?
Kalau pagi-pagi kan matahari baru nongol, jadi engga mungkin kan kalo lemparan Anda mengenai matahari.
Sebelum Anda melemparkan batu ke genteng rumah Anda, pastikan Anda sudah sarapan terlebih dahulu. Sebuah lemparan yang pas itu dikarenakan adanya tenaga di dalam tubuh Anda, dan sumber tenaga itu adalah makanan.
Terus bagaimana kalau engga ada sarapan di rumah Anda?
Anda tinggal beli sarapan di sekitar lingkungan tempat Anda tinggal, bisa beli bubur nasi, nasi uduk, roti atau apalah yang bisa dimakan.
Belinya pake duit kan?
Iya pake duit.
Kalau engga punya duit?
Anda timpuk aja batunya ke kepala Anda!


Nah itu dia cara membocorkan genteng rumah sendiri. Semoga bermanfaat bagi kehidupan kalian.



Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

baca ini lagi hujan dan tembok saya bocor

Balas
avatar

klo genteng rumah bocor langsung hubungi mas niki, hati2 kena timpuk :)

Balas
avatar

sabar wkkk senyum saja deh, cukup menghibur

Balas
avatar

saya save caranya ya mas, mana tahu genteng rumah saya bocor jadinya saya ngak bingung

Balas
avatar

Kalau nggak punya duit buat beli semua alat bahan di atas, minta sama Bu Dendy.

Balas