7 Hal Yang Dilakukan Saat Orang Lupa, Wow Nomor 8 Bikin Kaget


Kali ini saya mau bahas yang dilakukan orang ketika lupa. Apa sih itu lupa?
Lupa itu tidak ingat
Daripada lama-lama, yuk langsung disimak aja.

1. Tepok Jidad
Tepok jidad merupakan kegiatan yang wajib dilakukan saat kamu sedang lupa. Kalo kamu lupa tapi enggak tepok jidad, berarti enggak sah lupanya. Dijamin deh kalo enggak tepok jidad, lupa kamu bakal inget lagi. Rugi kan cuma gara-gara enggak tepok jidad, kamu jadi inget lagi.
Enaknya tepok jidad pas lupa itu berasa afdol lupanya.
“Aduh lupa,” sambil tepok jidad
Jadi tepok jidad itu rukun wajib yang kamu harus lakukan saat lupa.

2. Senang
Kalo orang lupa, kita tuh harus senang. Misalnya aja minggu kemarin guru mtk kamu janji ngadain ulangan harian eh pas hari ini beliau lupa enggak jadi ulangan. Tentu dong kamu bakal senang. Ini juga berlaku buat yang mau UTS, UAS, atau pun UN. Seminggu sebelumnya, pihak sekolah atau kampus kalian udah bagi-bagi jadwal UTS, UAS atau UN, eh pas hari h-nya pihak sekolah atau kampus lupa ngadain kegiatan tersebut. Kamu harusnya seneng dong, jadi kamu enggak pusing-pusing buat belajar, enggak pusing-pusing buat contekan ke sana ke sini.

3. Makan
Orang lupa juga perlu makan, ya kali orang lupa engga butuh makan. Lagian juga kalo kamu lupa makan juga bakalan laper. Toh ujung-ujungnya, kamu bakalan makan juga.
“Hy, kamu sudah makan?”
“Oh iya iya, untung aja kamu ingetin. Udah setahun loh aku lupa makan.”

4. Tidak Ingat
Inilah yang dilakukan ketika orang lupa, yaitu tidak inget. Misalnya gini, kamu lupa naro dompet kamu dimana, kamu cari-cari eh enggak ketemu juga. Nah kamu bisa gunain cara ini, otomatis kamu jadi enggak lupa lagi. Loh kok bisa gitu ya? Gini, kamu tau kalo kamu lupa naro dompet kamu, tapi kalo kamu tidak ingat sama lupa kamu, kamu bakalan tidak lupa naro dompet kamu. Terus dompetnya bakal ketemu? Ya enggak lah, kan enggak kamu cari. Gimana sih.

5. Dibiarin aja
Kalo ada orang lupa, ya dibiarin aja. Misalnya Raditya Dika lupa kalo hari ini pengen berak. Ya udah dibiarin aja, toh kita juga enggak tau kalo dia lupa sama beraknya, toh itu urusan dia. Ngapain juga kepo-kepoin urusan orang. Lebih baik urus diri sendiri daripada ngotak ngutik kehidupan orang lain, yang belum tentu diri kita lebih baik dari orang itu. Atau Vino G Bastian yang hari ini lupa sama jadwal syutingnya, ya udah biarin aja. Lagian juga kita enggak tau kalo hari ini dia ada jadwal syuting, nah kalo kamu diajak syuting baru dah enggak apa-apa.

6. Jangan Diingetin
Nah kalo ada orang lupa, misalnya lupa naro dompetnya lagi, gara-gara belum dicari. Ya kamu jangan ingetin kalo dia lagi lupa. Nanti kalo diingetin, dia bakal inget sama lupanya lagi. Udah lupa eh diingetin lupanya, ya bakalan double lupanya.

7. Bernapas
Rata-rata orang yang lupa itu kebanyakan orang yang masih hidup. Nah ketika orang hidup itu lupa, tentu dia masih butuh yang namanya bernapas. Lagian juga enggak ada orang yang lupa gimana caranya bernapas, kecuali punya penyakit lupa napas.


32 Responses to "7 Hal Yang Dilakukan Saat Orang Lupa, Wow Nomor 8 Bikin Kaget"

  1. Semua point kalau terjadi, point 7 akan tetap terlaksanakan, Bang.
    Atau jangan2 bang Niki nggak pernah lakuin no 7 :D

    ReplyDelete
  2. Sayangnya poin ke7 itu beneran ada. Ondine's curse namanya, lengkapnya congenital central hypoventilation syndrome (CCHS. Itu penyakit lupa bernapas.

    ReplyDelete
  3. Bernafas itu berat bagi orang yang sudah meninggal dunia dan gua baca artikel loe, gue menyadari orang lupa itu pasti tidak ingat ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali, kepintaran anda betambah

      Delete
  4. kalau lupa ya bilang "Aduh", dan itu sudah terbiasa diucapkan olehku di mana saja
    saya juga heran kenapa harus bilang begitu. Tapi masih mending hanya bilang dengan kata-kata baik

    ReplyDelete
  5. Gue justru kaget sama no 9

    ReplyDelete
  6. Emg gila ini orang, hahaha
    Mana ada nomor 8nya.. Wuh
    Yakali namanya juga lupa, ya jelas nggak inget ih.. Bikin darah tinggi naik aja sik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaa :P

      yaemang, bikin wow gitu yak :D

      Delete
    2. hanya orang sabar yang berani kemari

      Delete
  7. Ini judulnya aja udah ngajak berantem.

    Kenapa hal pertama yang dilakukan orang lupa adalah tepok jidat? Kok gue selama ini kalau lupa suka tepok pramuka ya?

    Ng.. itu, poin nomor 4: BHANGKA!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomor 4 tidak ingat om bukan bhangka

      Delete
  8. Kalau saya biarin saja, kan urusan orang. Lebih baik ngurus sendiri saja. Nanti jika sudah tidak lupa pasatinya ingat kembali. Jika tidak ingat kembali berarti lupa.

    ReplyDelete
  9. Saya kalo lupa, lupa juga melakukan apa, ahh tepok jidat aja :)

    ReplyDelete
  10. Aku malah ngelakuin nomor 10 😉

    ReplyDelete
  11. woh, saya lupa kalo dulu saya prnah kemari. keknya udh ganti alamat nih? bner ga? apa saya yg lupa yak?
    kayaknya ada lagunya soal lupa deh, kalo gak salah inget, liriknya gini: lupa lupa lupa yang kurasakan bertubi2 tubi engkau berikaann~~ gtukan lagunya?

    ReplyDelete
  12. Aku biasanya saat tidur lupa bernapas wkwkwk

    ReplyDelete