Coba Deh Pakai Cara Ini Supaya Engga Terlambat Sekolah Atau Bekerja, No 8 Engga Ada Loh


Terlambat ke sekolah merupakan sesuatu hal paling bahagia yang dirasakan para siswa. Selain bisa tidak mengikuti pelajaran karena gerbangnya udah ditutup atau engga boleh masuk, tentunya uang jajan juga masih utuh dan terlebih lagi bisa pulang cepat. Ketika sampe rumah, hanya perlu beralasan gurunya sedang rapat. Tapi ada resiko yang menantimu saat kamu terlambat sekolah, misalnya saja dipanggil guru BP, atau bisa jadi kalau kamu sering terlambat dan terlambat itu dijadikan hobi kamu bisa menghasilkan milyaran rupiah.


Berbeda dengan terlambat ke kantor atau tempat kita kerja. Kalo sering-sering terlambat, bisa jadi kita bakal kena SP, atau bahkan bisa dipecat. Kalo kamu dipecat gara-gara terlambat, jangan mau. Ya jangan mau terlambat lah. Emang bos kamu mau apa biayain hidup kamu, makanya jangan asal pecat-pecat aja.

Tentunya terlambat merupakan satu hal yang ditakuti saat kita sudah terikat oleh suatu aturan. Lantas gimana sih caranya supaya engga terlambat ke sekolah atau kerja?

Kebetulan nih, ada ide buat bahas ini. Yuk simak aja cara supaya kamu engga terlambat ala niki setiawan.

1.      Tidur Lebih Awal

Jika keesokan paginya kamu ada kegiatan seperti sekolah atau kerja yang mengharuskan kamu bangun pagi. Baiknya kamu tidur lebih awal. Misalnya kamu yang sering tidur jam 11 malam maka ada baiknya kamu tidur lebih awal, kamu yang masih sekolah bisa tidur lebih awal ketika jam belajar.

Masa tidur saat jam belajar sih?

Ya engga apa-apa lah, justru baik loh tidur saat jam belajar. Itu artinya kita tidur dan engga mengganggu jam yang sedang belajar. Daripada kita engga tidur terus ngeganggu jam yang lagi belajar, lebih baik tidur.

Jam belajar itu bukan jamnya yang belajar tapi waktu disaat belajar!

Oh kalo kamu tidur saat ada pelajaran di kelas, ya engga apa-apa juga. Namanya juga kan tidur lebih awal. Biasanya kan kamu tidur malam, terus ketika kamu belajar di sekolah kan itu pagi. Pagi kan lebih awal dari malam.

Kalo gurunya marah, gimana?

Ya biarin guru kamu marah, yang penting kan kamu engga keganggu dan nikmatin tidur kamu.

Ok kalo kamu engga berani tidur lebih awal saat jam pelajaran berlangsung, kamu bisa tidur lebih awal ketika pulang sekolah.
Jadi pas sampe rumah, kamu bisa langsung tidur.
Ini juga berlaku buat orang yang kerja loh

2.      Pasang Alarm

Jaman sekarang kan, alarm udah ada tuh di smartphone, ya tinggal kamu pasang aja alarmnya. Tinggal kamu tentuin aja waktu alarmnya di hape. Jangan kayak teman saya, dia norak.

Pernah dia masang alarm buat jam 3 pagi, biasa lah buat nonton bola. Pas dia masang alarm sebelum tidur, dia bingung.
“Ki, ini kok alarmnya engga bunyi?”
“Udah lu pasang?”
“Udah.”
“Lah aneh yak ok engga nyaring?”
“Rusak kali nih hapenya.”
“Wah iya tuh, mending lu buang aja gih.”
“Ya udah, gue nyari tong sampah dulu ya.”
“Ok.”

Saya udah masang alarm, tapi saya tetep aja engga bangun, gimana tuh?
Ya kadang orang kalo lagi pules tidur, emang suka kayak haji bolot. Kamu bisa kok pasang alarm manual.

Jadi, kamu minta tolong sama ibu, bapak, atau teman kamu buat bangunin kamu. Nah kalo kamu tidurnya pules banget kayak kebo, minta tolong sama mereka buat nyiram kamu.

So, kan lumayan tuh. Selain bisa bangun tepat waktu, kita juga engga perlu mandi lagi, kan udah disiram air.

Praktis kan?

3.      Nginep Di Sekolah atau Di Kantor

Kegiatan sekolah atau kerja merupakan rutinitas yang dilakukan hampir setiap hari, kecuali hari libur. Nah kadang kita males tuh berangkat pagi dari rumah menuju sekolah atau kantor. Kalo kamu males, kamu bisa nginep loh di sekolah atau di kantor tempat kamu bekerja.
Ini praktis kan, kamu jadinya engga repot-repot pulang pergi. Lagi pula bisa hemat ongkos pulang pergi juga.

Tapi kan serem kalo nginep sendiri?

Kalo kamu takut nginep sendirian, kamu bisa loh ajak temen kamu atau keluarga kamu buat nginep. Jadinya kan udah kayak rumah sendiri kalo gitu.
Kalo ada penampakan gimana?

Kalo ada penampakan di tempat yang nginep kamu, ya tinggal kamu rekam terus share, nanti juga viral. Nah kamu bisa manfaatin keberadaan penampakan ini buat objek wisata malam. Alhasil kan, kamu dapat duit.

4.      Dekatkan Rumah dengan Sekolah/Kantor

Jaman sekarang tuh ya, kalo pagi pasti udah sering atau bahkan santapan sehari-hari tuh kena macet. Apalagi kalo jarak rumah kamu jauh dari sekolah atau kantor kamu. Kemacetan bisa membuat kamu terlambat, tapi terlambat gara-gara kemacetan bukan alasan jitu lagi di jaman sekarang.

Kalo kamu engga mau kena macet, ya tinggal dekatkan aja rumah kamu sama sekolah atau kantor.

Beli rumah baru dong?

Engga usah jual rumah lama trus beli rumah baru. Tinggal kamu dorong aja rumah kamu ke daerah yang dekat sekolah atau kantor kamu.

Tapi kan itu berat?

Ok, memang dorong rumah itu berat. Kamu bisa gunain cara ini. Makhluk di dunia ini masing-masing punya perasaan, begitu juga makhluk yang bernama rumah. Kalo kamu bisa comblangin rumah kamu sama sekolahan atau kantor kamu. Yakin dah, keduanya bisa saling jatuh cinta. Nah kan kalo udah cinta itu engga kuat saling jauh-jauhan, maunya deket-deketan terus.

Walau jaman sekarang udah ada smartphone, engga mungkin kan ada rumah sama sekolahan yang saling balas chattingan. Kamu bisa comblangin mereka berdua lewat surat, ya kayak orang pacaran jaman dulu aja gitu. Kalo salah satu di antara mereka, pipinya jadi merah jambu, itu artinya kamu sukses comblangin rumah sama sekolahan.

Lagipula nih ya, kalo rumah sama sekolahan atau kantor nikah bisa punya keturunan, jadinya kamu engga perlu beli lagi rumah baru suatu saat nanti.

5.      Jangan Begadang

Kalo keesokan paginya kamu sekolah atau kerja, kamu jangan begadang kalo malam. Cukup begadangnya siang aja.

Lagian ngapain sih kamu begadang malam-malam cuma nungguin matahari keluar pas pagi? Engga ada untungnya. Pas kamu tidur malam-malam terus bangun pagi, matahari juga tuh bakal keluar kalo udah pagi.

6.      Berangkat Lebih Awal

Salah satu penyebab kamu terlambat sekolah, misalnya saja kamu berangkat dari rumah ketika orang-orang sudah mau pulang sekolah. Jelas ini terlambat, apalagi kalo sekolah kamu cuma ada jam belajarnya di pagi hari doang.

Ini engga boleh dilakukan ya, jangan mentang-mentang rumah kamu deket dari sekolah. Berangkat sekolah jam 2 siang terus sampe sana balik lagi gara-gara udah bel pulang. Jangan nih.

Usahakan kamu datang lebih awal. Misalnya masuk sekolah jam setengah tujuh, nah kamu bisa berangkat dari rumah ketika hari minggunya. Dengan begitu kamu engga bakal datang terlambat, malah kamu itu paling rajin loh. Orang-orang berangkat sekolah jam 6 pagi, kamu hari minggunya udah berangkat duluan.

Pak, itu kelamaan nunggunya!

Ok, kalo berangkat hari minggu dibilang kelamaan, kamu bisa berangkat jam 3 pagi. Jam 3 pagi jalanan masih sepi loh, engga bakal macet. Nah kamu bisa puas-puasin guling-gulingan di jalan juga loh.
Engga usah malu, engga ada orang yang tau kalo kamu lagi guling-gulingan di jalan jam 3 pagi.

7.      Nebeng Sama Temen

Ini khusus kamu yang engga bawa kendaraan ke sekolah atau kantor. Terserah sih, kamu mau nebeng sama temen yang mana aja, asal temennya bersedia ditebengin sama kamu.

Tapi ingat, kamu jangan asal nebeng. Mentang-mentang ada temen kamu yang beda sekolah atau beda kantor terus kamu ikut nebeng juga, lah itu mah percuma. Ya kali kamu mau jalan kaki lagi pas sampe di sekolah atau kantor yang beda.


Ada yang mau nambahin di kolom komen? Monggo, tulis aja

    18 Responses to "Coba Deh Pakai Cara Ini Supaya Engga Terlambat Sekolah Atau Bekerja, No 8 Engga Ada Loh"

    1. Jamnya lagi belajar jangan di ganggu! Dia hidup tapi tak bernafas.

      Praktis itu tidur di kantor atau sekolah.. Gak bakal terlambat itu. Bener! 😂

      ReplyDelete
    2. Untung gue udh tamat sekolah :v lu juga blog personal? Akhirnya ada temen :v

      ReplyDelete
    3. Gak bener ini gak bener hahahahahaha

      ReplyDelete
    4. Yaaakkk betul semuanya hahaha. Jadi pingin nyoba nginep eh kali aja dapet wisata uji nyali, kali aja viral, kali aja tiba-tiba dapet kiriman duit segepok karena jadi viral dadakan macam tahu bulat dadakan *loh.

      ReplyDelete
    5. Tau sih sebenernya

      Tapi malesnya itu lho...

      Hahahaha

      ReplyDelete
    6. poin ke 3 kok maksain bgt ya, sampe pake nginap begitu.. hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya ga papa. di sekolah saya udah biasa TU dan guru olahraga nginep di sekolah. Saya kadang juga ikutan haha

        Delete
    7. Kalo cintanya rumah terhadap sekolah/kantor nggak berbalas, berarti nggak bisa dekatkan rumah ke sekolah/kantor dong? :(

      Nomor delapan: belajar jurus hiraishin no jutsu (teleportasi) sama Yondaime. Dijamin cepat sampai. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya emang g bisa, lagian mana ada rumah jatuh cinta sama sekolahan apalgi sama kantor, ngawur

        yondaime kan udah mati om

        Delete
      2. Edo tensei gunanya terus buat apa?

        Delete
    8. Artikel yang bagus gan, lanjutkan..
      kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

      ReplyDelete
    9. Pengorbanan banget buat no 5. Ga bisa begadang buat nonton liga champions. Jam 5.15 mesti udah berangkat kerja

      ReplyDelete