Fakta Unik Kucing dan Fungsi Bagian Tubuhnya


Kucing, hewan yang memiliki nama ilmiah Felis catus ini merupakan salah satu jenis hewan dengan ciri memiliki kumis, dan bentuknya seperti kucing pada umumnya
.
Di dunia ini ada banyak jenis kucing yang kita kenal, misalnya aja kayak jenis Persia, Angora, Siam, Ragdoll, Bengal, Sphinx, dll.

Kucing merupakan salah satu hewan yang dekat dengan manusia, bahkan kucing menjadi hewan peliharaan Nabi Muhammad SAW dan juga ratu Mesir, Cleopatra.

Ada beberapa fakta unik mengenai hewan imut yang satu ini, yuk cek apa aja fakta unik tentang kucing.

  1. Kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW bernama Mueeza. Nabi Muhammad SAW memiliki kucing yang dikasih nama Mueeza. Mueeza selalu mengeong setiap mendengar suara adzan. Karena sayangnya dengan kucingnya tersebut, Nabi Muhammmad SAW selalu menggendong Mueeza saat menerima tamu, atau pun menaruh Mueeza di paha beliau.
  2. Kucing rata-rata tidur 12-16 jam per hari. Biasanya nih ya, bagi yang engga tau, kucing itu kalo lagi tidur, matanya merem. Kadang juga kucing bisa ngorok. Engga seperti manusia yang ngoroknya rok rok gitu, kucing itu ngoroknya meow meow. Ini sih kadang-kadang ya.
  3. Kucing memiliki lebih dari 100 suara vokal yang berbeda. Perasaan sama aja dah suaranya meong meong gitu. Kecuali kalo kucingnya bisa bersuara kayak sapi, ayam, cicak, manusia, nah baru tuh punya 100 vokal suara berbeda.
  4. Seekor kucing dewasa memiliki 30 gigi dewasa. Dan 30 gigi dewasa ini kini sudah berkeluarga. Mereka juga sudah punya pekerjaan tetap. Jadi kita engga perlu khawatir lagi dengan gigi dewasa milik kucing ini, hidupnya sudah sejahtera kok.
  5. Kucing bisa berlari hingga 30 mil per jam atau  48 km per jam. Wah kalo gini mah bisa dong ya berkendara pake kucing. Hemat lagi, engga perlu beli bensin sama ganti oli.
  6. Seekor kucing bisa melompat kira-kira tujuh kali tingginya. Ini juga bisa dirumuskan lompatan kucing = 7 x tinggi kucing. Catet nih rumusnya, siapa tau keluar pas ujian.
  7. Kucing tidak bisa merasakan apapun yang manis. Bagus, Cing, buat apa sih kalo manis tapi engga tulus.
  8. Penciuman kucing kira-kira 14 kali lebih besar dari pada manusia.
  9. Kucing memiliki lima jari kaki di setiap kaki depan, tapi hanya empat jari kaki di setiap kaki belakang. Nah setiap jari kucing ini memiliki kuku yang tajam, ini bisa dipergunakan oleh si kucing untuk melindungi dirinya dengan cara mencakar sesuatu yang membuatnya bahaya. Saking tajamnya kuku kucing itulah yang membuat tidak ada kucing yang ngupil pake jarinya.
  10. Kumis kucing membantu kucing mendeteksi benda dan menavigasi dalam kegelapan. Perlu diketahui juga, ternyata kumis kucing itu bisa ditanam loh. Salah satu manfaat yang bisa didapat dari daun kumis kucing itu antara lain dapat mengobati rematik, mengobati batuk, mengatasi masuk angin, mengobati asam urat, mengobati kencing batu, mengobati sembelit, mengobati diabetes dan mengobati sakit pinggang. Oh iya, bukan kumis kucingnya yang ditanam, tapi tanaman kumis kucing. Lagian mana ada sih kumis kucing yang punya daun.
  11. Manusia saling menyapa dengan berjabat tangan, tapi kucing menyapa satu sama lain dengan menyentuh hidung mereka bersama-sama. Wah menang banyak nih kalo kucing cowok nyapa kucing cewek tiap hari.
  12. Kucing memiliki lidah seperti amplas yang mereka gunakan untuk membersihkan kemaluannya sendiri. Ih engga jorok apa tuh?
  13. Kucing memiliki 24 kumis. Bahkan yang lebih menakjubkan, semua kucing berjenis kelamin cewek juga kumisan.
  14. Seekor kucing memiliki 230 tulang. Orang yang ngitungin jumlah tulang kucing ini rajin banget dah.
  15. Kucing Bisa Memprediksi Gempa Bumi. Kucing bisa memprediksi gempa bumi. Penelitian menunjukkan hal itu karena pendengaran lebih tajam dari manusia. Sebagian besar penelitian menunjukkan kucing bertingkah aneh sebelum terjadi gempa.

Setelah tau beberapa fakta unik tentang kucing, yuk simak bagian-bagain tubuh kucing dan fungsinya.
Sumber

Oh iya, untuk mengeluarkan cakar kucing dari jarinya, kalian tinggal tekan segitiga, bulet, segitiga lagi, terus kotak sama dibarengi tekan atas, bawah, kiri, kiri, atas.
Untuk mengeluarkan api dari mulut kucing, kalian perlu tekan segitiga, kotak, bulet, silang sama diberangi atas, bawah, atas, bawah.
 Untuk mengeluarkan laser dari mata kucing, saya belum nemu triknya.
Sekian trik dari saya, semoga kamu menang ya.

Share this :

Previous
Next Post »
17 Komentar
avatar

Hah bener kak kucing bisa mengeluarkan api dari mulutnya 😲 ?

Balas
avatar

Kumi kucingnya ini lo, sudah baca serius eh tahunya kumis kucing yang ono :)

Balas
avatar

bisa saja saat kucing dikasih minum bensin.

Balas
avatar

waj jadi tau banyak tentang kucing ini, terima kasih informasi yang bermanfaat nich

Balas
avatar

Fakta NO 13 itu dokter mana ya menentukan jenis kelamin kumisnya yaa

Balas
avatar

Huahhaahaha 🤣
Kasiaan bener yaa ...

Balas
avatar

Mungkin,
Kalo kucingnya cewek kumisnya rada kriting-kriting gimanaaa gitu yaa ... 🤣

Balas
avatar

Oh kucing yang bentuknya tidak seperti kucing pada umumnya itu singa ya bang. Sangat bermanfaat infonya bang saya baru tau kucing gak bisa ngupil. Wow wow wow

Balas
avatar

Subhanallah mntapp, itulah hewan yang paling disayangi..prlihara kucing sebaik-baiknya..

Balas
avatar

keriting keriting bikin enak ya

Balas
avatar

untung dikasih tau bang makanya jadi tau

Balas
avatar

aku suka kucing,,, tapi tulisanmu membuat aku pikir keras.. wkwkwk
no. 4 aku pikir keras banget maksudnya apa...??
no 5. yakali, disangka kucing bisa tarik gerobak kali yah.. wkwkwk
no 7. kok si masnya jadi baper yah..??

nanti tips yang paling bawah gue coba dah.. wkwkwk

Balas
avatar

Kucing juga bisa memancarkan cahaya yang terang saat di malam hari, hati hati sama kucing... kadang kadang kalau di pencet yang di belakangnya suka ngejer :(

Balas
avatar

kucing ini hewan buas yang unik ya. Hewan yang bisa menjadi sahabata manusia
konon ada kisahnya

Balas
avatar

salfok, kirain kumis kucingnya beneran bisa di tanam, duh duh.. hahaha

Balas