Ih Serem, Inilah Tempat Menyeramkan Di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi (II)


Nah jika kemarin saya sudah membagikan tempat-tempat menyeramkan di dunia. Eit tunggu dulu, karena tempat menyeram di dunia ini masih ada lagi. Kali ini engga ada kok bahas-bahas mantan sama bahas-bahas utang, tenang aja.

Bagi yang ketinggalan tentang tempat menyeramkan kemarin, bisa klik di sini

Yuk simak, dimana aja tempat-tempat menyeramkan di dunia selanjutnya.

  • BABENHAUSEN BARRACKS - HESSE, GERMANY






Prajurit yang telah mengunjungi museum tersebut dan mengambil telepon melaporkan bahwa seorang wanita berbicara terbelakang, tidak jelas apakah itu dalam bahasa Inggris atau Jerman.
Di kota Babenhausen, sebuah dengan diduga dibakar di tiang pada suatu waktu di abad ke-19. Hantunya dikatakan telah merayu dan membunuh beberapa tentara Jerman.

Sekarang sebuah museum, hantu tentara Jerman Perang Dunia II terlihat seragam. Lampu diketahui dinyalakan dan dimatikan sendiri dan suara terdengar di ruang bawah tanah. Perintah Jerman yang sering terdengar diteriakkan di tengah malam, dan langkah kaki tanpa alas kaki adalah pengalaman yang biasa.

  • LAWANG SEWU - INDONESIA 
Lawang Sewu (berarti "Seribu Pintu") Dibangun pada tahun 1917 oleh Perusahaan Kereta Api Hindia Timur Belanda. Selama Perang Dunia II Jepang menduduki Indonesia, dan Lawang Sewu diambil alih oleh pasukan Jepang. Ruang bawah tanah bangunan B digunakan sebagai penjara, di mana banyak orang diperlakukan dengan kasar, dengan banyak di antaranya dieksekusi. Ketika Semarang direbut kembali oleh Belanda pada bulan Oktober 1945 pada pertempuran Semarang, tentara Belanda menggunakan terowongan di bawah gedung untuk menyelinap masuk ke kota. Pertarungan pun terjadi dan banyak tentara Indonesia terbunuh, serta 5 pegawai.


Lawang Sewu dipercaya sebagai tempat paling angker di Indonesia, dengan banyak wisatawan yang berkunjung ke gedung yang indah ini semoga bisa melihat sekilas paranormal. Di antara sekian banyak hantu yang telah dilaporkan di sini, semangat yang paling populer dan sering terlihat adalah wanita Belanda. Dia diyakini telah melakukan bunuh diri di sana dan ditangkap di film selama sebuah program TV.

Roh tanpa kepala dikenal untuk bertanya-tanya koridor dan alasannya, dan ruang bawah tanah di bangunan B diyakini dihantui kuntilanak.


  • POVEGLIA ISLAND - ITALIA

Di Venice Lagoon antara Venesia dan Lido, terletak di pulau kecil Poveglia. Dihuni sejak 421, ketika orang-orang daratan melarikan diri untuk mencari perlindungan dari penjajah, populasi Poveglia mulai berkurang berabad-abad kemudian, dan pada abad ke-14, pulau itu benar-benar ditinggalkan. Seperti banyak pulau kecil di Eropa saat wabah Bubonic Plague pada abad ke-14, pulau ini menjadi koloni karantina. Banyak orang Venesia dikirim ke sini untuk meninggal, mayat-mayat mereka yang terinfeksi dibakar di kayu bakar raksasa. Ini juga terjadi pada tahun 1630 saat Kematian Hitam melanda Venesia.


Situs ini rupanya digunakan sebagai rumah sakit jiwa selama tahun 1800an, namun, banyak sumber menyatakan bahwa hal ini tidak terjadi. Cerita bertahan meskipun perlakuan buruk, dan prosedur eksperimental dilakukan di gedung. Selama tahun 1930 seorang dokter diyakini telah melakukan bunuh diri, melompat ke kematiannya dari menara lonceng. Dari pertengahan abad ke-20 sampai tahun 1975 ketika ditutup, rumah sakit Poveglia digunakan sebagai pusat geriatri.

Diyakini bahwa banyak penduduk lokal tidak berani menginjakkan kaki di pulau karena takut dikutuk. Nelayan juga menolak untuk memancing di daerah tersebut karena takut menyeret jenazah manusia.

Hantu para pasien dan korban penyakit dikatakan menghantui pulau dan bangunannya. Suara dan jeritan sering terdengar, dengan EVP sering tertangkap. Bayang-bayang gelap sekilas sering disaksikan, dan harta telah dilaporkan. Ghost Adventures sendiri Zak Bagans rupanya dimiliki saat kru berkunjung beberapa tahun yang lalu saat dia tiba-tiba menjadi over-run oleh kemarahan. Begitu orang menginjakkan kaki di pulau itu, mereka mulai merasakan perasaan jahat yang menindas, sering kali terdesak dalam ketakutan absolut.


  • PULAU BONEKA - XOCHIMILCO, MEKSIKO

Terletak di Danau Teshuilo di Xochimilco nr Mexico City, pulau La Isla de la Munecas (Pulau Boneka) tentu merupakan salah satu lokasi berhantu yang paling aneh dalam daftar kami. Pada tahun 1950-an, seorang pria bernama Julian Santan Barrera pindah ke pulau itu (meski sudah menikah dengan keluarga muda).
Julian tidak menyadari sejarah gelap daerah itu saat dia pindah ke sana untuk menjadi pertapa. Legenda mengatakan bahwa tiga gadis muda bermain di dekat air pada tahun 1920an saat salah satu gadis itu jatuh dan tenggelam di perairan yang keruh. Penduduk setempat percaya bahwa sejak kematiannya, semangat gadis muda tersebut tidak dapat meninggalkan pulau itu. Ini segera tumbuh cukup reputasi sebagai tempat berhantu, dan penduduk setempat tidak akan mendekatinya pada malam hari karena takut akan apa yang mereka lihat.
Julian mengklaim bahwa begitu dia pindah ke pulau itu, seorang gadis kecil mulai berbicara kepadanya. Gadis itu memberi tahu Julian bagaimana dia meninggal, dan bahwa dia terjebak di pulau itu. Dia mulai mendapatkan boneka untuk gadis kecil ini, sering menjual buah dan sayuran yang dia tanam di pulau itu sehingga dia bisa membeli boneka tua untuk dimainkannya.

 Julian kemudian mengatakan kepada keponakannya bahwa semakin sulit untuk menenangkan rasa haus gadis muda terhadap boneka ini, dengan dia tampaknya khawatir bahwa dia ingin dia bergabung dengannya di kuburannya yang berair. Pada hari yang sama dia melakukan diskusi ini, keponakannya kembali ke pulau itu saat menemukan pamannya menghadap ke bawah di kanal. Tubuhnya berada di tempat yang sama dimana gadis kecil itu rupanya tenggelam tujuh puluh tahun sebelumnya.

Saat ini, turis ke pulau sering berbicara tentang boneka boneka yang mengikuti mereka. Yang lain juga melaporkan bahwa boneka yang dimutilasi itu berbisik kepada mereka, terutama di malam hari. Hantu Julian juga dikatakan tetap berada di pulau itu, begitu juga dengan gadis-gadis muda itu.

  • EDINBURGH CASTLE - EDINBURGH, SCOTLAND


Situs tempat Edinburgh Castle duduk memiliki sejarah yang berasal dari Zaman Besi. Terletak menghadap ke tempat yang diyakini banyak orang sebagai kota paling berhantu di Bumi, Kastil Edinburgh telah menjadi lokasi penyiksaan dan banyak pertempuran berdarah selama ini. Resep untuk banyak lokasi berhantu.

Pengunjung dan staf tujuan wisata sekarang ini, telah mengalami banyak hal selama ini. Yang paling umum adalah perasaan disentuh dan ditarik, begitu juga penampakan penampakan. Roh yang telah disaksikan termasuk seorang pria tua yang mengenakan celemek, seorang anak drum tanpa kepala, dan seorang piper yang secara misterius kehilangan nyawanya setelah tersesat di terowongan di bawah benteng.
Pengalaman lain termasuk bayangan, lampu aneh, suhu tetes yang tiba-tiba, kabut yang tidak dapat dijelaskan, suara aneh, perasaan diawasi, dan perasaan takut, sedih, dan putus asa yang tiba-tiba.


  • AKERSHUS FORTRESS - OSLO, NORWAY

Dibangun sekitar tahun 1300, Benteng Akershus (Akershus Castle) adalah istana abad pertengahan yang berfungsi sebagai benteng pertahanan untuk kota Oslo. Ini telah berfungsi sebagai penjara pada akhir abad 18-19, dengan banyak tahanan meninggal saat dipenjara. Nazi juga menduduki istana selama Perang Dunia II, melakukan banyak eksekusi di lokasi tersebut.


Kastil Akershus dipercaya sebagai tempat paling angker di Norwegia, dengan banyak hantu untuk dibicarakan. Dengan sejarahnya yang luas, ini sedikit mengejutkan. Yang paling populer adalah anjing iblis bernama Malcanisen yang dikatakan untuk menjaga gerbang ke istana. Legenda mengatakan bahwa siapapun yang didekati oleh Malcanisen dijatuhi hukuman mati yang mengerikan dalam tiga bulan berikutnya.
Hantu seorang wanita bernama Mantelgeisten sering terlihat di dalam kastil, berjalan kembali ke kamarnya. Dia muncul dari kegelapan mengenakan jubah panjang dan tidak memiliki fitur wajah.


  • RUMAH SAKIT OLD CHANGI - CHANGI, SINGAPURA

Rumah Sakit Old Changi adalah bekas rumah sakit di Changi, Singapura. Dibangun kembali pada tahun 1935 sebagai bagian dari basis militer Changi yang lama. Selama pendudukan Jepang, kompleks tersebut digunakan oleh Kempeitai (Polisi Rahasia Japenese) yang terkenal sebagai kamp penjara dan penyiksaan. Setelah berakhirnya Perang Dunia II, bangunan itu kembali menjadi rumah sakit dan tetap bertahan sampai tahun 1997, saat digantikan oleh Rumah Sakit Umum Changi. Ini telah berdiri terbengkalai dan membusuk sejak itu.

Bangunan itu sekarang dihantui oleh masa lalunya, dengan tentara Jepang, orang-orang yang dieksekusi, dan pasien yang meninggal di sini. Penampakan seorang pria tua terlihat berjalan menyusuri koridor, dan seorang wanita terlihat berjalan melewati ruangan. Semangat anak-anak diketahui menghantui bangsal anak-anak lama, dan hantu tentara Jepang yang berdarah juga terlihat. Poni keras dan jeritan yang tidak dapat dijelaskan juga merupakan kejadian biasa.

  • ST AUGUSTINE LIGHTHOUSE - FLORIDA, USA

Lighthouse St. Augustine (dibangun pada tahun 1974) adalah mercusuar dan museum aktif di St. Augustine, Florida. Mercusuar dan bangunan sekitarnya dilaporkan angker. Penampakan dua gadis telah dilaporkan beberapa kali oleh pengunjung dan staf. Gadis-gadis tersebut diyakini sebagai anak-anak perempuan Hizkia Pittee, yang bertanggung jawab atas pembangunan mercusuar pada tahun 1870-an. Kedua putrinya meninggal dalam konstruksi, dalam sebuah kecelakaan tragis di situs tersebut. Keduanya terlihat di catwalk menara.
Penampakan seorang wanita juga telah disaksikan, berdiri di tangga mercusuar atau berjalan di halaman di luar gedung. Suaranya telah terdengar beberapa kali, sering kali berteriak minta tolong. Ada juga berbagai laporan tentang percakapan tanpa bayaran, bayangan, dan suara langkah kaki yang menampakkan langkah mercusuar.

Hantu seorang pria juga terlihat di basement mercusuar, yang diyakini sebagai pahlawan Perang Sipil dan mantan kiper mercusuar William A. Harn.
Karena banyaknya laporan yang datang dari lokasi, awak kapal TAPS menyelidiki dan menemukan beberapa barang bukti, termasuk sebuah video tentang apa yang tampak seperti seorang wanita yang melihat dari atas pagar tangga mercusuar. Mereka juga menangkap bayangan dan EVP seorang wanita menangis minta tolong! Karena keberhasilan mereka dalam menangkap bukti paranormal, TAPS menciptakan lokasi 'Mona Lisa dari situs paranormal'.


  • HOTEL QUEEN MARY - CALIFORNIA, AS

Queen Mary Hotel adalah kapal laut bekas yang berlayar terutama di Atlantik Utara selama tahun 1930an sampai 1960an. Sejak tahun 1970-an kapal tersebut telah dijalankan sebagai hotel di Long Beach, California.
Ini dianggap sebagai salah satu hotel paling angker di Amerika, dan dengan banyaknya pengalaman yang telah dilaporkan di sana, sulit untuk diperdebatkan. Kapal memiliki begitu banyak daerah berhantu, sehingga sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai ketika mencoba menjelaskannya.


Yang paling populer dari semua laporan tampaknya berasal dari Kolam Renang Kelas Satu. Dua wanita ternyata tenggelam di sini selama tahun 1930an dan 1960an. Hantu mereka terlihat dalam berbagai kesempatan di daerah ini.
Sosok wanita berkulit putih telah terlihat di Queen's Salon. Ada penampakan seorang pria dengan setelan formal 1930 di kelas First Class. Hantu dua anak telah terlihat dan terdengar di dekat ruang penyimpanan, dan hantu seorang wanita muda terlihat berjalan melalui Kolam Renang Kelas Turis.
Di Cabin B340 ada juga banyak laporan paranormal, namun ini tidak tersedia untuk sewa lagi. Apakah ini berkaitan dengan pengalaman yang telah dilaporkan ada atau karena alasan yang sangat berbeda, tidak diketahui.

  • MARY KING CLOSE - EDINBURGH, SCOTLAND

Dekat Mary King adalah jalan raya dan tempat tinggal bawah tanah. Itu pernah menjadi daerah perdagangan yang berkembang dimana pedagang Edinburgh dulu tinggal dan bekerja, bagaimanapun, pada tahun 1645 penutupan diyakini telah ditinggalkan setelah wabah wabah. Mereka yang terinfeksi tinggal di belakang dalam isolasi. Lokasi sekarang menjadi tujuan wisata yang populer, menjalankan wisata sehari-hari kepada orang-orang yang tertarik untuk belajar tentang sejarah dan legenda yang terkait dengan penutupan.

Sejak abad ke-17, telah ada laporan tentang kejadian paranormal sejak awal, dan sekarang dianggap sebagai salah satu tempat paling angker di Skotlandia. Keluarga Coltheart yang tinggal di sana pada tahun 1685 di mana orang pertama melaporkan sesuatu yang paranormal. Segera setelah mereka pindah setelah wabah wabah, mereka mulai melihat sosok hantu, dan merasa sangat ketakutan setelah melihat anggota badan tanpa tubuh yang tidak berwujud, dan mengalami mimpi buruk yang sangat nyata.
Saat ini, staf dan pengunjung telah melaporkan bahwa mereka melihat 'wanita khawatir', wanita berkulit hitam, dan seorang gadis kecil bernama Annie. Hantu Annie telah dikenal untuk berinteraksi dengan orang-orang yang meninggalkan hadiahnya di salah satu ruangan.
Laporan lainnya termasuk suara, seperti goresan, suara pesta atau kedai, dan jejak kaki yang sepertinya mengikuti Anda berkeliling. Batu-batu juga telah dilemparkan dan EVP intens sering ditangkap di seluruh area, terutama di rumah Mr. Chesney.

  • GEDUNG PUTIH - WASHINGTON D.C., USA

Mungkin tempat tinggal paling terkenal di dunia, rumah, dan kantor Presiden Amerika Serikat. Sudah menjadi tempat tinggal resmi setiap presiden sejak 1800 ketika John Adams pertama kali pindah ke rumah tersebut. Dengan banyaknya sejarah dan tokoh sejarah yang menghiasi kamarnya, tak heran jika Gedung Putih memiliki satu atau dua kisah tentang hantu. Sebenarnya, ini dianggap sebagai rumah paling berhantu di Amerika.

Presiden masa lalu, keluarga mereka, dan pejabat asing semuanya telah membuktikan kejadian paranormal di Gedung Putih. Pada satu kunjungan tertentu, Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, menginap di Lincoln Bedroom. Dia baru saja selesai mandi dan berjalan kembali ke suite tempat dia melihat Lincoln berdiri di dekat perapian. Dia menolak untuk tidur di ruangan itu lagi setelah itu. Orang lain yang mengatakan bahwa mereka telah melihat hantu Abraham Lincoln termasuk presiden Teddy Roosevelt, Herbert Hoover, dan Dwight Eisenhower; Wanita Pertama Jacquie Kennedy dan Ladybird Johnson; dan presiden anak Susan Ford dan Maureen Reagan. Maureen dan suaminya berdua menyaksikan Lincoln berdiri di dekat perapian yang sama tempat Churchill pernah melihatnya.

Kabarnya Ratu Wilhemina dari Belanda tinggal di Rose Room saat dia mendengar ketukan di pintu di tengah malam. Ketika dia menjawab, dia dihadapkan oleh hantu Abraham Lincoln, berdiri di lorong.
Presiden Andrew Jackson diyakini menghantui Rose Room, dengan banyak pegawai Gedung Putih dilaporkan mendengar tawa hangatnya atau dia dalam keadaan marah, bersumpah dengan keras.
Hantu Abigail Adams (istri John Adams) terlihat mengambang di Ruang Timur. Ini rupanya adalah ruang di mana dia biasa menggantungkan cuciannya, dan beberapa saksi mata termasuk staf dan pengunjung telah melihatnya tampak mengambang di seberang ruangan dengan lengan terulur seolah membawa keranjang cucian.

  • RUANG SIDANG SAAT SIDANG

Pernahkah kamu menjalani sidang skripsi. Apa yang kamu rasakan?
Ada napas yang terengah-engah dan keringat dingin sebelum memasuki ruang sidang dan menunggu waktu diri kita untuk sidang. Apalagi bagi kamu yang tidak pernah belajar materi skripsi kamu sendiri, bermental lemah, cepat ngeblank jika harus menuturkan kata-kata di depan orang.  Tamat riwayat kamu.
Pernah suatu hari ada mahasiswa yang kebetulan menjalani sidang. Dihari-hari sebelum hari h, mahasiswa itu hanya fokus bermain game di laptopnya, dia tidak peduli dengan materi skripsi yang dia buat. Dia sudah yakin dan pede tentang materi skripsinya.
Hingga hari h tiba, waktu dan tempat sidang sudah ditetapkan. Sialnya nasih mahasiswa itu berada di urutan kedua. Wajah mahasiswa itu tampak pucat pasi ketika melihat jadwal dan tempat yang dia dapati.
Ketika memasuki ruang sidang, mahasiwa itu hanya cengo melihat tiga orang penguji sidang. Betapa keringat dingin mengucur deras dari kepalanya. Rasanya dia ingin pingsan di tempat itu. Menyeramkan bukan.
Di ruangan sidang dan dihujani pertanyaan oleh dosen penguji bisa jadi membuatmu cengo tak berkutik atau dengan pedenya kamu menjawab pertanyaan dengan teori dan bukti analisi yang sudah kamu buat dalam skripsi. Tapi tidak dengan mahasiswa itu, dia hanya cengengesan saat menjawab.
Sesudah sidang, semua temannya berpikir bahwa mahasiswa itu santai dan berhasil menjawab pertanyaan dari dosen penguji.  Tapi kenyataannya tidak seperti itu, mahasiswa itu pusing setengah mati.




Share this :

Previous
Next Post »
18 Komentar
avatar

Yang dekat-dekat saja, salah satu spot favorit biasanya jadi tempat untuk uji nyali. Di mana lagi kalau bukan Lawang Sewu. Haha..

Balas
avatar

hanya lawang sewu yang pernah saya kunjungi, bikin penasaran destinasi seremnya

Balas
avatar

ngeri...
Lawang Sewu ternyata angker juga dengan penampakan noni-noni Belanda yang dibunuh
tapi kok banyak juga yang mengunjungi ya padahal tempatnya terkenal angker

Balas
avatar

wahh serem-serem banget ya mas tempatnya, ane ma ngak bakalan kesana mas, soal takut banget yang namanya beginian

Balas
avatar

Hahahah, kan terakhirnya bikin ngakak lagi.. Ruang sidang, wkwk

Balas
avatar

Lawang Sewu nih yang paling serem ..
Apalagi ruang bawah tanahnya, horoooor abis ...

Pengin solo travelling kesitu, tapi rada takut2 juga 😂

Balas
avatar

EDINBURGH CASTLE,SCOTLAND.. ini parah ya,
perasaan diawasi, dan perasaan takut, sedih, dan putus asa yang tiba-tiba.

kok di bikin kayak depresi gitu ya?
hantunya ngajak galau ih..

Balas
avatar

ya udah mas silahkan uji nyali di sana ahahah

Balas
avatar

wah saya juga engga tau kenapa banyak yang berkunjung ke sana
pengen cari jodoh kali ya

Balas
avatar

ruang sidang emang serem mba
iiih apalagi kalo dapet nilai c atau d

Balas
avatar

coba ja om, siapa tau pas sendiri di sana dapet jodoh

Balas
avatar

abis hantunya engga mau kalo galau sendirian

Balas
avatar

Foto yang paling menyeramkan di atas menurut saya ya foto boneka itu. Jadi ingat film Chucky. Ih, serem.

Artikel berikutnya perbanyak tempat di Indonesia dong! Kan banyak banget tuh tempat angker di Indonesia.

Balas
avatar

Kenapa Lawang Sewu masuk sih? Sekarang yang paling seram di Indonesia adalah studio ANTV yang bayangin acara Karma :p

Balas
avatar

Dari banyak pilihan diatas, cuman lawang sewu yg paling serem

Balas
avatar

Ih... serem pasti banyak hantunya

Salam

Pongery.com

Balas


Fans Saya