Kamu Lupa Cara Minum? Ini Caranya Supaya Minum Jadi Enggak Haus


Kalian masih ingat dengan postingan cara makan agar bisa kenyang? Nah dulu kan makan, sekarang kita bahas tentang minum. Engga lengkap dong kalau habis makan tapi engga minum.

Sebelum bahas minum lebih lanjut nih, kamu harus tau dulu apa sih yang dimaksud dengan minun. Minum adalah suatu kegiatan untuk melepas rasa haus menggunakan air yang biasanya kadang bermanfaat juga untuk mendorong makanan sehabis makan.

Menurut dari cara mendapatkannya, minum dibagi menjadi dua bagian.
1. Minum langsung, minum langsung adalah dimana seorang yang minum langsung dengan air yang dimilikinya sendiri, baik itu dengan hasil membeli atau sudah ada di dalam rumah yang tentunya rumah kita sendiri dan didapatkan secara gratis tanpa meminta atau pun membeli
2. Minum tidak langsung, minum tidak langsung adalah dimana seseorang meminum air dengan cara minta kepada orang lain atau dengan cara membeli minuman.

Menurut fungsinya minuman dibagi menjadi 3, yaitu.
1. Minum untuk menghilangkan rasa haus, biasanya kejadian minum ini kita dikondisikan dalam keadaan kekurangan cairan, seperti sehabis berolahraga atau bekerja.
2. Minum untuk membantu proses makanan turun ke perut. Kamu pasti sudah tau kan kalau minum ini dilakukan setelah makan.
3. Minum untuk membantu penyembuhan, ini biasanya dilakukan ketika kamu meminum obat.

Menurut rasanya, minuman dibagi menjadi 4 rasa.
1. Minuman tawar. Minuman tawar ini biasanya hanya ada di dalam air bening, soda awar dan teh tawar.
2. Minuman manis. Jenis minuman manis banyak variasinya, seperti misalnya saja susu, kopi manis, teh manis, jus, minuman bersoda yang berasa manis, dll.
3. Minuman pahit. Minuman pahit itu rasanya ya jelaslah pahit. Mana ada pahit rasanya manis. Contoh minuman pahit itu adalah jamu pahit.
4. Minuman asin. Minuman ini rasanya asin, biasanya air yang diberi garam, keringat, air laut, dll
5. Minuman asem, sebut saja air jeruk asem, air lemon, air perasan ketek.

Menurut ekonomisnya, minuman dibagi menjadi 3.
1. Minuman cash atau tunai. Minuman tunai itu adalah minuman yang kita dapat dari hasil membeli dan dibayar tunai.
2. Minuman kredit. Minuman kredit merupakan minuman yang didapat dari hasil utang atau bisa juga cicilan. Misalnya kamu membeli minuman botol seharga Rp 2.500,- , dan kamu membayarnya dengan cicilan Rp 100,- dibayar selama 2 tahun 5 bulan. Kalau 2 tahun 5 bulan itu berarti 29 bulan. Kalau 29 bulan dan masing-masing cicilan perbulannya Rp 100 berarti Rp 2.900 dong? Ya namanya juga cicilan, harga yang dibayar cicilan kan biasanya lebih mahal dari harga cash.
3. Minuman gratis. Minuman ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Misalnya, minuman yang sudah tersedia di kulkas, atau minuman boleh malak teman sekelas.

Menurut kemasannya, minuman terbagi atas
1. Minuman botol, minuman botol adalah minuman yang berbentuk botol.  Bukanlah! Minuman botol itu minuman yang kemasannya di dalam botol.
2. Minuman kaleng, minuman yang kemasannya kaleng.
3. Minuman gelas.
4. Minuman sachet.
5. Minuman elektrik.
6. Minuman gallon.
7. Minuman kardus.

Minuman dari jenisnya, dibagi menjadi 2.
1. Minuman dari jenis yang bisa diminum, seperti air, air kopi, air susu, air teh. Tentu kamu boleh minum jenis minuman itu selama boleh diperbolehkan.
2. Minuman dari jenis yang tidak bisa diminum,seperti oli, bensin, solar, api, besi, racun, batu dan benda keras lainnya.

Setelah kamu tahu beragam jenis minuman, sekarang kita masuk bagaimana sih caranya minum?
Kamu pasti bertanya-tanya dan bingung, minum itu gimana ya caranya? Aduh haus nih, saya pengen minum, tapi engga tau caranya? Geblek banget dah yang buat postingan, cara minum aja dibahas?

1. Pastikan kalau kamu ingin minum itu sediakan dulu bahan dan alatnya. Cukup simple sih alat dan bahannya. Kamu tinggal persiapkan saja bahannya yaitu air. Bebas ya, kamu mau pilih air apa saja, air putih, air bening, air teh, air kopi, atau susu juga boleh. Selanjutnya alat-alat yang dipersiapkan, yaitu gelas.

2. Pastikan air sudah berada di dalam gelas.
Kalau airnya engga mau masuk ke gelas gimana? Biarin aja, kamu bisa cari air yang lain. Emang air yang bisa diminum dia doang apa.

3. Pegang gelas tersebut dipegang dengan tangan kamu. Ingat, engga boleh minjem tangan dari tetangga. Apalagi sampai tukar-tukaran tangan.

4. Dekatkan gelas itu ke mulut kamu. Ingat, mulut, jangan dekatkan ke telinga, rambut, mata atau bagian tubuh lain.
Aku engga punya mulut, gimana dong?
Beli, di toko banyak, atau kalo engga mau beli, kamu bisa nyewa.

5. Lalu seruput air yang ada di dalam gelas tadi. Pastikan airnya masuk ke dalam mulut kamu. Tapi ingat juga gelasnya jangan ikut masuk apalagi sampai kamu telan.

6. Setelah airnya masuk ke dalam mulut kamu, kamu kunyah airnya. Ini dimaksudkan agar air bisa lancar masuk ke dalam tenggorokan kamu.

7. Setelah airnya dikunyah, tinggal kamu telan agar airnya masuk ke dalam tenggorokan kamu.
Nah itu dia caranya minum.

Bagi kamu yang suka minum air lewat telinga, mata, atau pun lewat hidung, sekarang kan kamu sudah tau kalau minum itu harus melalui mulut.
Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang ingin minum

Share this :

Previous
Next Post »
27 Komentar
avatar

Saya minum cuma di liatin aja air nya langsung habis

Balas
avatar

minumnya sedikit demi sedikit biar rasa hausnya hilang
jangan langsung banyak

Balas
avatar

Minumnya lewat mulut,kalau ga punya mulut pke harimau (sesuai peribahasa mulutmu harimaumu).

Balas
avatar

Minuman kredit dicicil selama 2 tahun 5 bulan apa banget anjir lah hahaha. Tahun depan gue bikin tempat penggadaian minuman lah ahahaha

Balas
avatar

Hahaha, ngakak bgt.. Ini org kl komem at posting sesuatu bikin pgn ketawa mulu, ya saaalaaam... Minuman kredit๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Balas
avatar

wah.. bisa bahaya nih klo sampe lupa minum..
untung ada tips ini.. wkwwk....

Balas
avatar

Minum nya harus baca doa dulu ya, hehehe

Balas
avatar

Yang nomor dua pastikan di dalam gelas, kayak air dia aja, hehehe
Serasa lagi curhatin si doi yang kabur ama orang lain

Balas
avatar

Yah ampun mas. Kreatif banget sih artikelnya. Mantaaaap. Nice info. ๐Ÿคฃ

Balas
avatar

Rasa minuman nomor 4 ......
Wuahahhaahahahaha ๐Ÿคฃ

Varian kekinian banget yaaa ...

Balas
avatar

dari mulut keluar lewat hidung seperti sedang berwudhu saja. Tapi idealnya salurannya ya melalui mulut, tidak dari lubang lainnya

Balas
avatar

AKU GAGAL POKUS, MINUM DIKUNYAH... :'( UAAAH PIKIRANKU DIKOTORI

Balas
avatar

kok kesel yah???? wkwkwk sumpah kocak banget.. minuman elektrik apa lagi dah???

Balas
avatar

lah siapa tau ada di masa depan, minuman kredit

Balas
avatar

udah pernah minum keringet sendiri y

Balas
avatar

minuman eletrik itu pake nomor mas, ya kayak ngisi pulsa litrik aja

Balas
avatar

Kalau minum lewat kuping bisa pake sedotan nggak mas? ��

Balas


Fans Saya