Ayahku Ternyata Suami Ibuku


Dulu, keluargaku hidup bahagia. Aku tinggal bersama ayah dan ibuku, jadi kami hidup bertiga di dalam rumah. Ayahku yang laki-laki selalu menafkahi keluarganya, sementara ibuku bekerja di rumah sebagai ibu rumah tangga dan aku yang memiliki jabatan sebagai anak tetap menjadi anak dari mereka berdua. Padahal aku berharap aku bisa bertukar jabatan dengan ayahku, karena ibuku itu teramat cantik.

Namun, semua itu berubah. Setiap pagi, ayahku selalu meninggalkan ibuku di rumah sendirian. Entah kemana perginya ayahku, aku pun tak tahu. Ibu selalu memasang wajah sedihnya saat harus ditinggal oleh ayahku. Disitu aku merasa ayah benar-benar meninggalkan aku dan ibu. Kepergian ayahku tak berlangsung lama, karena setiap sore hari, dia kembali pulang ke rumah. Setiap hari, ayahku melakukan hal itu, kecuali hari sabtu dan minggu. Aku yang curiga pun bertanya kepada ayah. Dan ternyata, jawaban ayah sungguh membuatku terkejut. Ayah berkata jika dia pergi saat pagi adalah untuk mencari uang. Aku tak percaya, karena tak pernah sekali pun ayah membawa uang saat pulang kerja. Aku merasa dibohongi oleh ayahku sendiri. Lalu aku bertanya pada ibu, ternyata jawaban ibu sama dengan jawaban ayah. Aku pun merasa lega, walau masih sedikit menyimpan perasaan curiga kepada ayahku sendiri.

Curigaku pun hilang setiap tanggal muda di awal bulan, karena ditanggal-tanggal segitu rupanya ayahku membawa uang untuk ibuku. Rupanya kata ayahku, itulah yang namanya gajian.
Saat ini ditelevisi banyak sekali sinetron-sinetron yang isinya pelakor. Aku kadang sedih melihat jalan ceritanya, sungguh membuatku ingin menangis dikala menontonnya. Keseringan menonton sinetron seperti itu membuat aku kembali curiga kepada ayahku, apakah benar setiap berangkat pagi pulang sore ayahku itu kerja?

Aku kembali bertanya pada ayahku di hari libur, kebetulan hari liburnya itu hari minggu. Hari yang sama ketika aku libur sekolah. Aku langsung bertanya padanya seperti ini “Ayah untuk apa kerja?”, ayahku pun menjawab “untuk menafkahkan kamu dan ibu.” Aku kembali bertanya “memang ada hubungan apa ayah dengan ibu?”, ayahku kembali menjawab “karena ayah adalah suaminya.” Sontak aku terkejut mendengar pengakuan bahwa ayahku adalah suami dari ibuku!

Setelah itu keluargaku kembali hidup bahagia, taka da perselingkuhan di antara ayah dan ibu.

20 Responses to "Ayahku Ternyata Suami Ibuku"

  1. Ingin ku berkata dosa tapi takut kasar :v bang mampi ke bloh gue udah lama gak mampir :v

    ReplyDelete
  2. Banggalah punya ayah yang mau kerja keras demi menafkahi keluarga, khususnya anak-anaknya. Saya sangat iri sekali.

    ReplyDelete
  3. Part 2:

    Kemudian Gigip yang ternyata adalah sahabatnya Niki datang ke Blog Niki untuk baca curhatan dan ingin berkomentar dengan hujatan tapi takut Blog Niki diblok Memkominfo dengan tudingan mengandung konten kata-kata kasar.

    Akhirnya Gigip berkomentar sewajarnya dan persahabatan mereka kembali lancar tanpa ada pihak yang air ketubannya pecah atau dikutuk menjadi homo abadi.

    PS: terserah gue lah mau komen apaan, yang curhat juga semerdeka dia nulis apaan. Bgcd kali curhatan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks, curhatannya mengharukan sekali

      Delete
  4. astagfirullah jangan ngatain - jangan ngatain...

    ReplyDelete
  5. Hahahaha ... aku kok malah ngakak ya baca artikel mas Niki ini 😂

    Kata yang bikin ngakak : bertukar jabatan dan sontak terkejut sadar kalau ayahku adalah suami dari ibuku.

    Lamunan ini mungkin terjadi saat anak mulai akil balik ... belum paham bener tentang apa arti cari uang, posisi seorang ayah dan ibu di keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang curhat sedih malah diketawain

      Delete
  6. 2 Minggu gua nunggu post dari loe, gue menyadari, bahaya dari membaca tulisan loe bisa bikin gua marah sama diri gua sendiri,kenapa balik lagi kesini, bukan kesitu, kesana dan disananya lagi, itu terlalu jauh, balik lagi ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagian udah tau bahaya malah dibaca

      Delete
  7. Kampreettt... Aku ngakak so hard nih, emg gila km ya.. Atau aku aja yg gila ya? Udah tau tulisanmu isinya ngelawak mulu, tp masih aja ku baca, parahnya baca smpe selesai, dihayati pula. Wkwk

    ReplyDelete
  8. Masih saya pantau.... !!

    Woi om Niki, komen dong di artikel judulnya QLAPA, GUDANGNYA PRODUK HANDMADE LOKAL UNIK DAN KREATIF. Makasih. Eh ternyata, Ibu sampeyan adalah istri dari ayahmu nak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mank kenapa om? baru tau ya kalo ibuku adalah bukan bapakku

      Delete
    2. Wah baru tau kalo bapakmu bukan ibumu

      Delete
  9. Ternyata Niki Setiawan adalah pemilik blog nikisetiawan.com yang tulisannya ngeselin itu, ya? Niki Setiawan denger-denger juga merupakan anak dari ayah dan ibunya. Saya sungguh baru tahu. :D

    ReplyDelete