Puisi : Renungkanlah

Renungklanlah

Apakah selama ini
kita pernah berbagi dan bercanda dengan alam?
Yang ada hanya
kita selalu menyakitinya, membuangnya, acuhkan dirinya

Apakah selama ini
kita pernah mengingat sang Kuasa disaat kita bahagia?
Yang ada hanya jauh melupakan semua perintah-Nya

Renungkanlah
apa yang telah kita lakukan
hingga alam tak mau lagi bersahabat dengan kita

Sadarkanlah
dosa-dosa apa yang telah kita perbuat
hingga sang Kuasa
memberi tamparan pada kita

Semua berharap badai ini kan berlalu
semua meminta teguran ini cepat berakhir


Sebenarnya ini puisi udah lama, kalo enggak salah dibuatnya kisaran tahun 2012-an ke bawah terus di simpan di laptop tahun 2012, eh buset dah.
Enggak nyangka loh ini tulisan seorang Niki Setiawan. Ternyata dia hebat ya bisa buat puisi juga. Ini terinspirasi pas dulu ada bencana, kalo engga salah banyak banget tuh bencananya ada banjir, gunung meletus, dan keilangan sandal pas jumatan.
Pokoknya Niki keren dah.

Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

WOW! Hebat sekali ya si Niki itu, bisa membuat puisi seperti ini. HAHAHA

Balas
avatar

Baca awal udah terharu, pas kesininya pengen berkata kasar tau bang. AH.

Balas
avatar

Keren, Bang.. Coba deh direkam biar lebih keren..

Balas
avatar

Kenapa Bang Niki keren sekali, ya? Sampai-sampai begitu percaya diri mengatakan dirinya itu keren? :D

Balas
avatar

saya g punya alat perekamnya, bang

Balas
avatar

Niki emang keren.
Btw pernah denger artis keren mati ditembak fans-nya nggak? Hati-hati om. Sekadar info.

Balas