Inilah Hukumnya Puasa Full Satu Bulan Yang Harus Kamu Ketahui




Suatu ketika seorang pemuda bertanya kepada guru ngajinya


Pemuda : Pak ustad, apa sih hukumnya berpuasa full satu bulan di bulan Ramadan?

Pak Ustad : Haram!

Pemuda : Lah, bukannya bagus ya kalo kita bisa berpuasa full satu bulan. Kok bisa haram?

Pak Ustad : Bisa, wahai anak muda. Kita cukup berpuasa mulai dari waktu imsak sampai adzan magrib selama satu bulan. Bisa dibayangkan kalo kita puasa full satu bulan, mulai puasa saat tanggal 1 Ramadan eh buka pas tanggal 1 Syawal. Gimana? Bisa dibayangkan kan?

Pemuda : Iya, Pak ustad. Bisa-bisa.



Share this :

Previous
Next Post »
23 Komentar
avatar

Bisa. Bisa-bisanya saya baca tulisan macam ini, ya Allah. :(

Balas
avatar

INI APA? ANEKDOT? BIKIN KESAL SEKALI HUHUHU

Balas
avatar

betul juga, wah tidak kepiran sampai sini ak, haha
tulisan yang berfaedah, kirim salamlah sama ustadnya.

Balas
avatar

luar biasa, tidak kepikiran saya sampai situ, betul jugaaa hemm

Balas
avatar

Terimakasih sudah mengingatkan saya agar tidak puasa full satu bulan selama Ramadan *nyembah-nyembah*

Balas
avatar

W KESEL BACANYA :(
Tapi bener juga heeemm

Balas
avatar

Apa hukumnya puasa tapi makan dan minum ? Boleh, kok boleh ? Boleh apabila makan dan minum setelah terbenamnya matahari dan sebelum terbit fajar ckck

Balas
avatar

yang satu hari saja perlu perjuangan, apalagi yang satu bulan..

Balas
avatar

Gusti kenapa aku mau-maunya baca tulisanmu yaaa.. Kampret nih orang, hahaha

Balas
avatar

Iya bener juga sih hadeuhh..... haha

Balas
avatar

tapi si salam engga mau dikirim, gimana tuh?

Balas
avatar

sama-sama
manusia memang harus saling mengingatkan

Balas
avatar

lah jangan nyama2in kampret sama orang mba
ntra kampretnya tersinggung

Balas
avatar

Hahaha. Eh mana tulisan barumu mas? Yg di blog ini lho, bukan blog yg satu. Lebih seneng bacanya. Pisss

Balas
avatar

Wuahahaahahaaaaaaaaaaaahahahahahaa ...

#DahGituAjaKomentarnya 😂

Balas