Surat Terbuka Untuk Tikus Di Rumah


Kepada tikus-tikus yang ada di dalam rumah saya, saya mohon kepada kalian kalau malam hari tuh enggak usah deh gangguin orang tidur. Berisik tau enggak!

Malem-malem gerasak gerusuk di belakang lemari baju, untung aja lemari bajunya enggak ikut goyang terus nimpa saya ketika tidur. Saya tau kalian tuh lagi ena-ena di balik lemari baju, tapi enggak usah lah ganggu saya tidur. Saya yang keganggu, kalian yang ena-ena. Jadi maafin saya kalo saya tiba-tiba terbangun pas tengah malam terus bawa sapu, lalu nyalain lampu dan melihat aduh, melihat kalian udah enggak menggunakan pakaian sama sekali. Aduh, enggak tau malu ya. Saya berasa jadi hansip loh kalo lagi enak-enak tidur terus mergokin kalian berbuat gitu.

Belum lagi, kalo ada salah satu dari kalian yang tiba-tiba ngegerayangin saya ketika tidur. Bukan apa-apa, saya enggak mau dituduh yang enggak-enggak. Cuma takutnya nanti dari pihak kalian menuntut saya sudah berbuat yang tidak senonoh.  Jadi, plis, buat para tikus-tikus yang hobinya buka internet terus iseng-iseng buka blog saya, saya harap kalian membaca tulisan ini. Saya resah loh, saya padahal kepengen buat ngasih kalian racun tikus, tapi saya enggak tega kalo kalian tiba-tiba udah mati membusuk di atas loteng. Enggak tega saya sama hidung saya, yang kebauan.  Saya itu lemah tau kalo mencium bau-bau busuk, bawaannya eneg aja nih perut. Lagipula kalo kalian membusuk, daging kalian juga enggak enak buat dimakan. Udahlah buat para tikus di rumah, kita ini berbeda bentuk, jadi kita masing-masing aja lah, enggak usah saling ganggu, biar hidupnya rukun.  Kalo kalian naksir saya sama, maaf saya enggak bisa terima kalian di hati saya. Terimakasih

10 Responses to "Surat Terbuka Untuk Tikus Di Rumah"

  1. Kok aku ngakak sii bacanyaa, ahahah nice niceee

    ReplyDelete
  2. Coba pelihara kucing, Mas. Siapa tau ampuh buat ngusir tikus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana saya harus cari kucing emas?

      Delete
  3. kalo cemburu. lampiaskan aja, nik
    enggak usah ditahan-tahan
    lepaskan aja ya

    ga baik buat kesehatan jiwa kalo ditahan-tahan seperti itu

    ReplyDelete
  4. Tolong tikusnya di sekolahin dulu supaya bisa baca tulisan ini

    ReplyDelete
  5. Udah dapat balasan dari si tikus belum?? Kalo belum, selanjutnya bikin surat tertutup aja ya

    ReplyDelete