5 Tips Menulis Komedi Ala Niki Setiawan WKWKWKWKWK

5 Tips Menulis Komedi Ala Niki Setiawan WKWKWKWKWK

Menulis tulisan komedi itu susah-susah gampang

Susah bagi yang enggak bisa ngelucu, baik lewat tulisan atau lewat lisan

Gampang bagi yang mudah mengerjakannya

Setiap individu memiliki tingkatan level berkomedi, ada yang mudah ketawa misalnya baca tulisan hay doang udah ketawa sampe guling-gulingan, ada yang susah juga buat ketawa misal lagi nonton film actionnya Iko Uwais lawan Yayan Ruhiyan. Ini susah banget buat ketawanya.

Bagi yang pengen menulis tulisan komedi sebenarnya mudah, hanya tinggal tulis atau ketik huruf t, u, l, i, s, a, n terus kasih spasi, lanjut lagi ketik huruf k, o, m, e, d, i. Jadi tulisan komedi.
Ok, serius. Kali ini saya akan membagikan tips menulis komedi ala Niki Setiawan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembacanya dimanapun dia berada. Sekian dari saya, saya ucapkan terimakasih.

Oh belom ya, ok, langsung aja

1. Sering nonton acara komedi
Terserah kamu, kamu mau nonton acara komedi seperti apa, toh kamu ini yang punya tivi di rumah. Saran saya sih tonton acara komedi yang alay macam facebukers, eh jangan deh. Biasanya sih kalo saya nonton acara komedi macam WIB, terus nonton anime macam Gintama. Menonton acara komedi kayak gitu tujuannya untuk belajar bagaimana menulis komedi yang baik dan benar. Carilah acara komedi yang bener-bener komedi, jangan nonton acara komedi yang buka-buka aib. Emang buka aib itu komedi? Ya bukanlah.

2. Tunggu mood
Kamu bisa menunggu mood kamu di terminal terdekat atau kalo mau cepat, bisa pesan layanan ojek online. Ini lumayan susah ya, soalnya kalo pengen nulis komedi suasana hati kudu senang. Enggak boleh sedih atau pun marah, kalo nulis komedi tapi suasananya sedih bisa jadi tulisan galau, apalagi kalo marah-marah nanti cepet tua. Oh iya, nulis komedi juga jangan dipaksa. Kalo dipaksa itu enggak baik hasilnya, bukannya lucu malah garing. Nah kalo dapet inspirasi, langsung kamu tulis. Biar enggak hilang jokesnya. Ya namanya manusia bisa lupa, apalagi kalo ditagih utang.

3. Baca ulang tulisanmu
Ketika kamu sudah menulis komedi, tapi belum berani buat ngepublishnya karena takut dikira garing. Enggak ada salahnya kamu baca ulang lagi tulisan kamu. Nah kalo 5 kali baca tapi masih tetap lucu buat dibaca, ya udah kamu delete tulisan kamu. Ya publish lah! Tapi kalo sekali dua kali kadar kelucuannya jadi ilang, kamu revisi dulu tulisan kamu. Selesai revisi, kamu bisa cari dosen kamu lagi. Jangan lupa berdoa supaya tulisan kamu di acc sama dosen biar cepet-cepet sidang. Kalo mau cepet-cepet sidang, kamu bisa kendarai motor kamu enggak pake helm di depan polisi yang lagi ngadain razia.

4. Nyetel lagu yang ceria
Enggak ada salahnya saat kamu menulis lagu, kok lagu? Menulis komedi maksudnya, kamu bisa setel lagu yang ceria. Jangan lagu galau. Kadang kalo nulis sambil dengerin lagu yang ceria itu keinget masa-masa indah berdua sama dia, tertawa bersama, tersenyum bersama, dan kamu berharap suasana dengan dia takkan pernah hilang ditelan waktu. Tapi keadaan berubah ketika orang ketiga datang, dia menghancurkan keluargaku. Meninggalkan aku sendiri bersama anak-anakku. Aku menyesal telah menikahi dia, tapi aku harus membesarkan anak-anakku. Inilah kisahku, Istriku tega meninggalkan aku dan anak-anaknya demi seorang pria kaya raya.

5. Sedang menulis…

Yap, itulah 5 tips menulis komedi ala Niki Setiawan. Semoga bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari.


12 Responses to "5 Tips Menulis Komedi Ala Niki Setiawan WKWKWKWKWK"

  1. lucu itu yg nilai orang lain bukan kita, lucu buat kita belum tentu buat orang, jadi super sulit mas :)

    ReplyDelete
  2. Tipsnya nyetel lagu ceria itu sedikit banyak, lebih banyaknya ding memang mampu nyiptain mood jadi happy.
    Bawaannya bikin nulis hal lucu jadi lebih mengena.

    Trims tipsnya mas Niki :)

    ReplyDelete
  3. Sudah kuduga pembukaannya kayak gitu. K, O, M, E, D, I. Wkwkwkwkwkwk.

    Susah beut euy kalo mau ngelawak. Lucu buat kita, namun kadang tidak buat orang lain. Makanya, suka kagum sama pelawak-pelawak yang ada di TV :D.

    ReplyDelete
  4. Kalau saya, sering menonton acara komedi. biar punya kasanah kosa kata humor.

    ReplyDelete
  5. Tips yang berguna sekali, Nik. Berguna untuk menyulut emosi pembaca.

    ReplyDelete
  6. Tumben agak serius bang? Tapi karena saya gak bisa melucu terimakasih atas tipsnya

    ReplyDelete
  7. Aku pengen bisa nulis komedi, tapi susah karena humorku terlalu receh, takut yang kuanggap lucu, gak lucu buat yang lain. Ehehe

    Ini bisa dicoba nih tips-nya. Ntap!

    ReplyDelete
  8. dari tulisan ini yang lucu nomer 5 sama 3 joosss
    tipsmu sangat berfaedah Nik

    ayo yang mau coba silakan dicoba tips ala Niki

    ReplyDelete
  9. Tips dari gua, satu angka sesudah 0 dan sebelum dua dan dua adalah angka sesudah satu dan sebelum tiga

    ReplyDelete
  10. Mantap, lanjutkan kisanak.

    Nomor lima maksudnya apa toh ????

    Acara tv ssekarang mah bukan komedi, tapi aib seseorang yang di jadikan komedi.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel